portaltiga.com
Intermezzo

Startuppedia ASEAN Challenge 2016 Dapat Mewujudkan ImpianYoung Entrepreneurs

Portaltiga.com, SURABAYA – Fenox Venture Capital, firma venture capital dari Silicon Valley memperkenalkan kompetisi startup terbesar se-ASEAN mereka bernama STARTUPPEDIA ASEAN Challenge 2016. Kompetisi ini diselenggarakan untuk mengasah kreatifitas, sekaligus mengembangkan ide fenomenal dari generasi muda untuk menyelesaikan permasalahan di masyarakat.

Apabila Anda tertarik untuk menjadi bagian dalam ekosistem startup di Indonesia dan ASEAN, memiliki segudang impian dan inovasi, Startuppedia Challenge 2016 akan membantu Anda untuk mewujudkannya dengan 4 hal ini:

1.    Mendapatkan hadiah sebesar $50.000 dalam bentuk investasi untuk pemenang utama
Pemenang utama akan diberikan kesempatan untuk mengembangkan ide dan inovasi Anda dengan bantuan ekuitas sebesar $50,000 (sekitar Rp 687 juta).

2.    Menjadi bagian dari program mentoring yang dimiliki oleh Fenox VC
Tidak hanya berupa bantuan finansial, Fenox VC juga akan menyediakan program mentoring dari pengusaha-pengusaha berpengalaman di bidangnya untuk membantu mengasah ide dan bisnis Anda ke langkah yang terbaik.

3.    Berkolaborasi dengan para startup founders di level regional ASEAN
Startupedia ASEAN Challenge 2016 akan melibatkan para startup founders dari berbagai negara di regional ASEAN. Menjadi peserta kompetisi ini akan memberikan kesempatan bagi para peserta untuk melakukan diskusi serta networking dengan para pengusaha muda se-ASEAN.

4.    Diekspos oleh media dan partner bisnis internasional
Menjadi bagian dari Startupedia ASEAN Challenge 2016 artinya akan turut disertakan dalam berbagai materi publikasi yang dirilis oleh Fenox VC melalui paparan relasi media, media sosial, maupun network dari Fenox VC. Bukan tidak mungkin setelah memenangkan Startupedia ASEAN Challenge 2016 peserta juga mendapatkan kesempatan kolaborasi dari partner media lainnya.

Ide bisnis dan inovasi Anda sudah seharusnya dikembangkan secara tepat, apalagi mengingat pentingnya pasar ASEAN terhadap ekosistem startup saat ini. Head of Investment Fenox VC, Vivek Ladsariya menekankan komitmen Fenox VC untuk memfasilitasi potensi para pengusaha muda di ASEAN.

“Beberapa analyst memprediksi Google dan Facebook generasi selanjutnya akan lahir dari wilayah ini. Merekalah yang akan mengubah market size dari industri ini,” tutur Vivek,

“Fenox VC ingin menciptakan fondasi yang kuat untuk ekosistem startup di Indonesia dan ASEAN, serta membantu para generasi muda untuk menjadi bagian dari industri teknologi di level regional. Lebih dari itu, kami mencari potensi startup dengan layanan yang inovatif serta membawa nilai unik kepada pelanggan untuk memecahkan berbagai permasalahan sehari-hari.”

Para juri akan menilai startup yang mengikuti STARTUPPEDIA ASEAN Challenge 2016 berdasarkan keunikan produk, market size produk, strategi pemasaran, business model, monetization plan, kemampuan dan keahlian para anggota team. Tiap Komponen akan dinilai dengan proporsi yang berbeda. Segera daftarkan tim Anda di www.startuppedia.com. Pendaftaran akan ditutup pada 15 Februari 2016.