portaltiga.com
Olah Raga

Sriwijaya FC dan Persiraja Lolos Semifinal Liga 2 musim 2019

Portaltiga.com – Dua tim asal Sumatera Sriwijaya FC dan Persiraja Banda Aceh sukses melaju ke babak semifinal Liga 2 musim 2019, kedua tim mewakili grup A setelah pada pertandingan terakhir bermain imbang 0-0 di stadion Gelora Joko Samudro, Sabtu (16/11/2019) kemarin.

Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi mengaku bersyukur timnya bisa lolos ke fase semifinal Liga 2. Ia menyebut pertandingan terakhir lawan Persiraja berjalan dengan baik, pemain sudah bekerja keras, meski tidak mendapatkan 3 poin.

“Ya, kita bersyukur bisa lolos semifinal. Pemain sudah bekerja dengan keras di lapangan, satu poin ini kita syukuri. Target kita sebenarnya tiga poin,” kata Kas Hartadi.

Untuk laga semifinal nanti, timnya tidak main-main, tidak akan memilih siapa lawan nanti, semua tim merata kekuatannya. Selanjutnya akan menyimpan tenaga, serta mengevaluasi kekurangan dan kelebihan selama babak penyisihan grup.

“Kita lakukan recovery, kita siapkan untuk laga berikutnya. Evaluasi sangat penting untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan tim, masih ada waktu. Saya kira tim yang lolos semifinal kekuatan merata, jadi kita tidak pilih lawan,” jelas eks pelatih PSIM Yogyakarta.

Sementara pelatih Persiraja Hendri Susilo mengaku menjadi kebanggan bisa mengantar Persiraja lolos ke fase semifinal. Dari awal sudah memprioritaskan untuk lolos ke Liga 1 musim depan.

Hendrik melanjutkan tim sudah sangat bagus, ada jeda waktu untuk mematangkan tim jelang semifinal. Apalagi semua pemain dalam kondisi yang prima, hanya satu pemain yang cedera.

“kita persiapkan tim lebih matang lagi. Semua tim yang lolos semifinal merata, kita siap lawan siapa saja. Target kita promosi ke Liga 1. Kondisi pemain hingga hari ini fit semua, hanya satu cedera dan masih dalam pemantauan tim medis,” ucap eks pelatih PSPS Pekanbaru itu.

Sementara itu, pada laga di grup B laga hidup mati akan dilakoni oleh tiga tim grup B yakni Persita Tangerang, PSMS Medan dan Persik Kediri.

Minus Martapura yang dipastikan peluangnya telah pupus untuk lolos ke fase Semifinal Liga 2 2019. Baik Persita, PSMS dan Persik harus menang dalam laga terakhir. (tbk/abi)

Related posts

Disaksikan Tiga Puluh Ribu Bonek, Rahmad Darmawan: Pemain Kami Merasa Nervous

admin

Cegah Match Fixing, PSSI Jatim Bentuk Tim Pemantau di Kompetisi Liga 2

admin

Antisipasi Penyebaran Corona, Liga 1 dan 2 Dihentikan Sementara

admin