portaltiga.com
Umum

Sridevi Raih Penghargaan Aktris Nasional india Terbaik

Portaltiga.com – Mendiang aktris cantik Bollywood Sridevi yang telah meninggal beberapa waktu lalu mendapatkan penghargaan aktris nasional terbaik tahun ini dalam film terakhirnya, Mom.

Mom merupakan film terakhir Sridevi sebelum meninggal di Dubai bercerita tentang balas dendam seorang ibu yang anaknya diperkosa.

Penghargaan Film Nasional yang didambakan India itu diberikan oleh Presiden Ram Nath Kovind di ibukota negara, Kamis (4/5/2018) malam.

Suami sekaligus produser filmnya Boney Kapoor dan dua putrinya menerima penghargaan atas nama Sridevi yang meninggal di sebuah hotel di Dubai pada Februari lalu di usia 54 tahun.

“Sridevi akan sangat bahagia hari ini. Kami merindukannya, ini adalah momen yang sangat membanggakan pada saat yang sama,” kata Boney, kepada media.

Dalam film Mom, Sridevi berperan sebagai guru sekolah dan seorang ibu yang bertekad membalas dendam atas pemerkosaan putri  remajanya oleh beberapa pria, termasuk salah seorang temannya.

Kematiannya yang tiba-tiba di hotel mewah di Dubai tempat ia menghadiri pernikahan keluarga mengejutkan industri film negeri itu.

Meskipun laporan awal mengklaim dia telah meninggal karena serangan jantung, polisi Dubai kemudian mengklarifikasi bahwa kematiannya adalah karena tenggelam tanpa disengaja setelah kehilangan kesadaran.

Sridevi memulai debutnya sebagai artis anak dengan film Tamil 1967 dan Karunai pada usia empat tahun. Dalam 50 tahun karirnya, ia membintangi film India selatan, selain Bollywood.

Sridevi menduduki menjadi satu di antara para aktor dan aktris dengan bayaran tertinggi pada 1980-an dan 1990-an dan dianggap sebagai superstar perempuan pertama di bioskop India. Demikian dilansir Kantor Berita Xinhua. (ant/tea)

Related posts

Film Karya Anak Bangsa Raih Penghargaan Di China

admin

Valentine: The Dark Avenger, Film Superhero Indonesia Tayang Internasional

admin

Squid Game Ungkap 6 Permasalahan Nyata di Korsel

admin