Soto Sport, Hidangan Unik Dari Kota Jambi

Portaltiga.com – Kalau anda ke kota Jambi sempatkan diri anda untuk mampir ke warung Soto Sport di kawasan simpang kawat.

Disini anda bisa menikmati beragam hidangan, seperti nasi goreng, soto, teh talua (teh telor minuman khas sumatra) dan berbagai jenis minuman lainnya.

Sedikit berbeda dengan soto yang ada di pulau jawa umumnya, soto sport yang menjadi sajian pamungkas gerai makan ini berisi kentang, daging ditambah sumsum. paling pas saat menikmati dalam kondisi panas, anda disarankan untuk menikmati secara perlahan soto sport ini di jamin anda bisa merasakan sensasi bumbu-bumbu yang terkandung di dalamnya dan dijamin gobyos (keringetan).

Soto sport sendiri adalah usaha keluarga yang dulunya buka di kawasan terminal simpang kawat, kini berpindah ke rumah pemilik yang tak jauh dari terminal simpang kawat. Nama soto sport sendiri diperkenalkan pada tahun 2005 karena rata-rara anak dari pemilik memiliki kegemaran dan hoby olah raga outdoor dan touring. Buka dari pukul 10.00 hingga 00.00 WIB.

Gerai makan ini tak sepi pengunjung. Kebanyakan para pengunjung merupakan pengunjung tetap. Banyak juga dari para pengunjung yang merupakan pengunjung baru.

Rata-rata para pengunjung baru merasa penasaran akan rasa dari soto sport sendiri. Disamping itu, para pengunjung merasa makanan yang dijual di sini harganya relatif terjangkau namun tidak mengesampingkan pelayanan yang ramah dan akrab.

Seperti yang pasangan asal Surabaya jessy dan yudi, mereka ke Soto Sport karena sang suami sudah mengidolakan teh talua dan soto sport.

“Biasanya suami saya kalo pulang ke jambi selalu mengajak saya untuk ke sini karena dia suka banget sama teh talua, dan soto sport. Dan harganya juga cenderung murah soto sport 2 porsi dan minumnya ndak sampai 50.000 rupiah” ucap jessy. (doy/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION