portaltiga.com
Politika

Sosialisasi Kanker Serviks Bersama Ibu PERSIT Kodim Lamongan

LAMONGAN – Dengan menjadi gonjang ganjing penyakit Kanker yang dapat mematikan terhadap nyawa manusia khususnya terhadap Kaum Wanita yang di kenal dengan Kanker Serviks yaitu kanker Leher Rahin.

Kodim 0812/Lamongan menyelenggarakan Sosialisasi Kanker Serviks pada Ibu ibu Persit dan PNS wanita sejajaran Kodim 0812, yang menjadi Narasumber dari Yayasan Gerakan Peduli Kanker Serviks ( YGPKS ) dari Jombang yang sangat peduli dengan terhadap bahaya Kanker Serviks. Bertemapat diaula Kodim 0812 yang dihadiri 150 orang Persit dan PNS tadi pagi.

Semua penyakit dapat diobati kalau kita bisa mencegah sejak dini, untuk itu kita harus secara rutin untuk melakukan cek- up laboratorium guna mengantisipasi Kanker tumbuh dalam tumbuh kita, kalau kita sudah merasa sakit baru berobat maka kanker akan sulit untuk di obati terlebih kanker ini termasuk kanker ganas dan dapat membunuh nyawa manusia, untuk itu kami menyarankan kepada semua yang hadir agar selalu menjaga dan melakukan test laboratorium guna mencegah terdapatnya kanker Serviks, dan juga berharap agar bisa mensosialisasikan kepada rekan tetangganya tentang bahaya Kanker Serviks Ujar Bpk. Moh. Isya’ selaku Ketua yayasan.

Guna menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh ibu ketua Persit juga mengajak kepada ibu ibu untuk melaksanakan Olahraga bersama agar kita tetap sehat, kegiatan olahraga bersama juga untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan persaudaraan sesama ibu ibu persit sehingga kita mempunyai jiwa korsa yang tinggi sebagaimana bapak bapaknya,. Olahraga pun berjalan dengan lancar penuh kegembiraan yang di tunjukan oleh semua persit dan PNS wanita.