portaltiga.com
Intermezzo

Soekarwo Siap Pimpin Kembali Partai Demokrat Jatim

Portaltiga.com: Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Soekarwo siap memimpin kembali Partai Demokrat periode 2016-2021 dalam Musyawarah Daerah (Musda) Partai Demokrat Jatim akan digelar Mei 2016.

“Saya siap jika diminta dan dipercaya kader. Sekarang saya sudah masuk partai maka jika partai menghendaki ya saya harus siap,” katanya kepada wartawan di Surabaya, Rabu (23/3).

Pakde Karwo, sapaan akrabnya, mengapresiasi keinginan sejumlah DPC Partai Demokrat kabupaten/kota di Jatim yang meminta supaya dirinya bersedia memimpin kembali untuk jangka waktu lima tahun ke depan. “Saya apresiasi penuh keinginan mereka,” ucapnya.

Musda Partai Demokrat Jatim sendiri akan digelar Mei 2016 dengan agenda utama memilih seorang ketua untuk periode 2016-2021. “Kemungkinan Musda digelar Mei 2016 di Surabaya atau setelah agenda nasional selesai,” tandasnya.

Dijelaskan, sebelum Musda digelar, ada sejumlah agenda nasional Partai Demokrat yang dilaksanakan. Agenda paling dekat, yaitu pelatihan 5.000 kader sesuai amanat dari Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono hasil rapat konsolidasi di Surabaya, Minggu (20/3).

“Pada awal April ada pelatihan kader dan pimpinan se-Indonesia, sehingga masih menunggu selesai semuanya, baru kemudian konsentrasi ke musda. Saya masih akan membahas agenda musda lebih lanjut dengan pengurus daerah, sekaligus mempersiapkan segalanya,” tuturnya.

Meski menjabat anggota Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat, nama Pakde Karwo di kalangan internal daerah maupun cabang se-Jatim masih kuat dan belum ada sosok tepat yang menggantikannya.

“Pakde masih kuat dan tidak ada penggantinya. Beliau sosok yang dihormati dan disegani sehingga sangat besar kemungkinan musda mendatang kembali dipercaya memimpin Demokrat dan berakhir aklamasi,” kata salah seorang pengurus DPD Demokrat Jatim yang enggan disebutkan namanya. (Bmw)