Soal Larangan Penggunaan Lapangan Hoki, Ini penjelasan KONI Jatim

24/11/2017
333 Views

Portaltiga.com – Ketua Umum KONI Jatim, Erlangga Satriagung mengaku tidak tahu persis permasalahan yang terjadi dengan tim hoki. Hingga kini, pihaknya belum menerima laporan resmi dari manajer tim hoki maupun pengprov Federasi Hockey Indonesia (FHI) Jatim.

“Saya belum tahu apa permasalahannya. Nanti pasti saya panggil manajer atau pengprovnya,” kata Erlangga kepada portaltiga.com di Surabaya, Jumat (24/11/2017).

Meski demikian, Erlangga bisa memahami larangan berlatih di lapangan hoki Dharmawangsa diterapkan oleh pihak Dispora Kota Surabaya. Ada alasan logis yang mungkin belum dipahami sepenuhnya oleh pihak yang ingin menggunakan lapangan hoki tersebut.

“Saya yakin pihak Dispora Surabaya punya alasan yang logis. Misalnya mungkin terkait dengan belum adanya ketentuan aturan sewa lapangan dan lain-lain. Jadi, ini masalah teknis saja,” ujarnya.

Bisa jadi, lanjutnya, lapangan hoki Dhamawangsa belum sepenuhnya selesai pembangunannya. Sama dengan lapangan golf, jika masih dalam tahap perawatan tidak bisa dipakai untuk bermain.

“Saya pikir tidak mungkinlah Pemkot Surabaya membangun fasilitas olahraga, tapi tidak boleh digunakan untuk latihan. Apalagi dipakai untuk kepentingan Jatim,” paparnya.

Humas KONI Jatim, Ega menambahkan berdasarkan penjelasan Kasi Sarana dan Prasarana Dispora Jatim, Nurul Ansori, pihak Pengprov FHI Jatim yang menangani atlet Puslatda belum mengajukan izin pemakaian lapangan hoki Dharmawangsa kepada Walikota Surabaya Tri Rismaharini.

“Pembangunan Lapangan hoki murni untuk penggunaan orang Surabaya. Apabila bila ada pihak lain yang akan memanfaatkan untuk pembinaan terutama Puslatda Jatim 100 cabor hoki maka wajib mengajukan surat tertulis kepada Walikota Surabaya,” ujarnya mengutip keterangan Nurul Ansori. (bmw/tea)

Leave A Comment