Skuad Persebaya Musim 2020 Dilaunching 8 Februari

Portaltiga.com – Skuad tim Persebaya musim ini akan dilaunching pada 8 Februari 2020 mendatang. Ini berbarengan saat Persebaya uji coba melawan tim dari Malaysia Sabah FA.

Manajer Persebaya Candra Wahyudi mengatakan, dengan begitu ada sisa waktu bagi Persebaya fokus mematangkan persiapan jelang Liga 1 2020 bergulir, 28 Februari.

“Kalau manajemen tanggal 8 sudah selesai semuanya, kemudian tinggal fokus ke kompetisi,” ujar Candra, Rabu (29/1/2020).

Namun untuk uji coba, Candra mengaku masih menunggu surat dari PSSI selaku otoritas sepak bola di Indonesia.

“Karena ini kan melibatkan tim dari luar negeri, kami melaporkan ke PSSI sebagai otoritas sepak bola. Mereka sudah menyampaikan (setuju) secara lisan. Janjinya hari ini suratnya (izin dikirim PSSI) tapi saya belum cek,” kata Candra.

BACA JUGA: Liga 1 Tahun 2020, Homebase Persebaya Tetap di Surabaya

Sementara itu, Pelatih Persebaya Aji Santoso menyebutkan, kiper Angga Saputra telah bergabung dengan tim. Mantan pemain PS Tira Kabo itu terlihat latihan bersama tim di Stadion Jenggolo, Sidoarjo.

Dengan bergabungnya Angga ini melengkapi dua kiper Persebaya sebelumnya, Rifki Mongkodompit dan Ernando Ari Sutaryadi. “Kalau Angga sudah di Persebaya kebutuhan penjaga gawang sudah tercukupi,” kata Aji.

Tinggal menyisakan Abduh Lestaluhu yang belum juga bergabung. Aji mengatakan, Abduh masih harus menyelesaikan administrasi. Ia berharap Abduh bisa segera bergabung dengan tim.

Pemain 26 tahun itu diproyeksikan menggantikan Ruben Sanadi yang dikabarkan hengkang ke Bhayangkara FC.

“Mudah-mudahan saja cepat selesai dan bisa bergabung. Karena memang kami perlu sampaikan bahwa dua anak ini (Angga Saputra dan Abduh Lestaluhu) memang sudah tanda tangan pra kontrak di Persebaya,” tutur Aji. (jnc/abi)

Foto: Persebaya.id

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »