Situbondo Gempa, Warga Deltasari Kaget

Portaltiga.com – Kamis (11/10/2018) pukul 01.44 WIB, Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis terjadi gempa 6,4 Magnitudo di kedalaman 10 km, di  61 km Timur Laut Situbondo, Jawa Timur.

Gempa tersebut juga dirasakan oleh beberapa warga perumahan Deltasari Waru, Sidoarjo yang masih terjaga dan berkumpul di Angkringan. Sontak perbincangan dan tawa pun terhenti, beberapa diantara mereka langsung mengeluarkan Handphone dan menanyakan kabar kerabat mereka.

Wawan, salah seorang pengunjung angkringan awal tak percaya kalau yang dirasakan itu adalah gempa,namun setelah semua pengunjung mengatakan merasakan hal yang sama dan diperkuat info dari BMKG.go.id baru ia semakin yakin.

“Saya ndak menyangka mas, saya kira tadi itu saya mengantuk tapi pas mas pengunjung yang tadi tanya, ini gempa ya, baru saya yakin.. apa lagi pas buka bmkg.go.id ada informasi gempa terjadi di timur laut Situbondo,” terang Wawan, Kamis (11/10/2018).

Beberapa pengunjung lain mengaku trauma melihat beberapa informasi tentang tragedy gempa yang terjadi di Lombok dan Palu, beberapa diantara mereka langsung menyegerakan diri pulang mengabarkan keluarga dan berjaga-jaga mengantisipasi apabila terjadi gempa susulan di daerah Jawa Timur. (doy/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION