Siswa SDM 18 Surabaya Raih Juara Musix Fair 2k19

Portaltiga.com – Zaky ‘Alim Syuhada dan Karina Chintya Laura, dua siswa SD Muhammadiyah 18 Surabaya kembali cetak prestasi di bidang tahfidh dan kaligrafi.

Mereka masing-masing mendapatkan juara II dalam ajang Musix Fair 2k19, tingkat SD se-Surabaya, Gresik, Sidoarjo yang diselenggarakan oleh SMP Muhammadiyah 6 Kemlaten Surabaya, Sabtu (9/2/2019).

Zaky lolos ke babak final dan mendapatkan juara II dalam kategori Lomba Tahfidh ini bersaing dengan kedua peserta lainnya Yasmin (SD Muhammadiyah 4 Surabaya) yang mendapatkan juara I dan kemudian juara III diperoleh oleh Haifah (SD IT Permata Surabaya).

Zaky mengaku sering kali mengikuti ajang lomba tahfidh. Tidak ada persiapan yang begitu besar Ia kerjakan untuk menjadi peserta dalam lomba Musix Fair 2k19 ini. Ia hanya fokuskan pada makhorijul huruf dan tajwid, serta kefasihan dalam melafalkan ayat suci Al-Quran.

“Alhamdulillah, berkali-kali ikut dalam ajang lomba tahfidh seperti ini dan mendapat kesempatan untuk menjadi juara adalah wujud salah satu pengalaman sekaligus prestasi bagi saya” ujar siswa kelas 6 ini.

Sama halnya dengan Zaky, Karina Chintya Laura siswa yang duduk di bangku kelas 4 ini juga berkali-kali memperoleh juara dalam ajang lomba kaligrafi. Adanya perpaduan warna dan penggambaran imajinasi yang menambah keindahan kaligrafi dalam karyanya.

“Meskipun meraih juara dua, tapi saya cukup bangga dan senang,” kata Karina. Ia mengaku ini menjadi pengalaman yang menyenangkan di hari libur sekolah, ikut dalam lomba kaligrafi di Musix Fair 2k19 dan mendapat juara. (mitha/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION