Siswa SDM 18 Kumpulkan Bantuan Tsunami Palu Donggala Capai Hasil Rp 18,3 Juta

Portaltiga.com – Siswa SD Muhammadiyah 18 Surabaya menyerahkan hasil penggalangan donasi kemanusiaan sebanyak Rp 18,3 juta untuk korban gempa Palu melalui Lazismu Surabaya, Jumat (12/10/2018).

Penyerahan dana diwakili Koordinator Aksi Fahmi Saputra didampingi guru Al Islam Ach. Barizi SPd diterima pengurus Lazismu Surabaya Beti Firdaus.

Fahmi mengaku senang bisa berpartisipasi dan menyerahkan langsung hasil aksi pengumpulan bantuannya.

“Saya senang bisa ikut serta dalam aksi pengumpulan bantuan dana untuk korban tsunami palu, ini merupakan pengalaman pertama bagi saya mengumpulkan dan menyerahkan langsung ke Lazizmu,“Ujar siswa yang sedang duduk di kelas 5 ini.

Kepala SD Muhammadiyah 18 Cahyo Iswahyudi SPd mengungkapkan, “Tujuan kami menghimpun donasi ini untuk menunjukkan serta mengajarkan rasa kepedulian warga sekolah khususnya siswa terhadap musibah yang dialami saudara-saudara kami di Palu,” jelasnya.

Lebih lanjut Cahyo menyampaikan, semoga sumbangan ini dapat meringankan beban korban gempa Sigi, Palu dan Donggala. Dan Semoga para siswa, wali murid serta guru yang berpartisipasi mendapatkan balasan yang lebih dari Allah. (Izzy/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION