Siswa SD Muhammadiyah 18 Surabaya Nikmati Wahana Edukasi di Alas Prambon

Portaltiga.com – Ratusan siswa-siswi SD Muhammadiyah 18 Mulyorejo Surabaya yang terdiri dari kelas 1 dan 2 beramai-ramai mengikuti Kegiatan Tengah Semester (KTS) yang diadakan pada hari Kamis, (30/1/2020) di Alas Prambon Sidoarjo.

“Kegiatan tengah semester ini merupakan kegiatan rutin tiap tahun yang bertujuan memberikan pengalaman edukasi kepada seluruh siswa, melatih keberanian, kreativitas serta mengeksplor pengetahuan yang ada di alam dan lingkungan” ujar Rohmat Sholeh, S.Pd selaku ketua pelaksana.

Seluruh siswa berangkat pukul 07.30 pagi. Antusias siswa, terutama siswa kelas 1 tampak terlihat sudah datang lebih awal dan memenuhi kursi kosong di dalam bus. Tas-tas pun terisi penuh berisi beberapa snack, baju ganti, dan perlengkapan lainnya.

Tiba di Alas Prambon Sidoarjo, siswa pun diajak bermain games oleh trainer yang kompak berseragam coklat. Melihat jumlah peserta yang sangat banyak, dibagi menjadi 3 kelompok.

Siswa mengikuti serangkaian outbond dianataranya ada spiderweb, line bridge, lintasan vietkong, jembatan birma, ayunan berantai, jaring merayap, flying fox, permainan lumpur dan berenang.

BACA JUGA: Cerita Seru Siswa SD Muhammadiyah 18 Surabaya Borong Penghargaan SPOTIC 2020

Tidak hanya beberapa permainan, siswa juga mendapat kesempatan untuk mengenal pertanian, perkebunan dan dan perikanan. Siswa diajak untuk berkeliling ke kebun jambu kristal dan menanam bibit jambu yang kemudian bisa dibawa pulang.

Siswa dan siswi SD Muhammadiyah 18 Surabaya juga berkesempatan memberi makan ikan di kolam, sapi dan kambing. Ovielia Fairuz Belani, siswi kelas 1 ini mengaku senang ketika mencoba beberapa permainan, bahkan dia tidak merasa lelah.

“Semuanya menyenangkan. Flying fox juga, bermain lumpur apalagi, terus berenang. Tidak terasa lelah sama sekali,” ceritanya ketika sedang perjalanan pulang. (mitha/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »