portaltiga.com
Headline Umum

Sidak SPBU Ir Soekarno, Komisi C Temukan Permasalahan Baru

Portaltiga.com – Komisi C DPRD Surabaya melakukan sidak terhadap pembangunan SPBU di Jalan Ir Soekarno, Surabaya, Selasa (28/09/2021). Sidak ini untuk memastikan perihal perijinan pembangunan SPBU sebab diduga ada mal perijinan terkait jalur hijau yang kemudian dirubah menjadi akses masuk SPBU.

“Izinnya sudah lengkap termasuk amdal lalin dari Dishub, ada DKRTH semua sudah dibantu sesuai mekanisme aturan. Ada 6 pohon (yang ditebang) diganti 455 pohon sudah semua ada tanda terima,” kata Ketua Komisi C, Baktiono saat meninjau ke lokasi SPBU.

Persoalan ini sebelumnya sudah pernah di hearingkan di ruang Komisi C DPRD Kota Surabaya. Dalam hearing itu, Komisi C menyoroti pihak SPBU yang berdiri di lahan sekitar 9 ribu meter persegi itu karena adanya penebangan pohon dan penutupan seng di area SPBU.

Sedangkan saat di lokasi, Komisi C menemukan permasalahan baru pada drainase (saluran air) yang dirasa kurang tepat sesuai regulasi yang ada.

Namun Baktiono mengatakan, hal tersebut terjadi karena ada miskomunikasi berkas yang dikeluarkan oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) untuk manhole (penutup saluran) di area SPBU.

Related posts

Legislator Surabaya Minta BPJS Segera Bayar Tunggakan Ke Rumah Sakit Milik Pemkot

admin

DPRD Surabaya Siap Awasi Program Pembangunan Pemkot

admin

DPRD Surabaya Minta Akses Masuk Gunawangsa Tidar Dibongkar

admin