Siap-Siap Restrukturisasi, Golkar Surabaya Targetkan 60 Persen Diisi Kaum Milenial

Portaltiga.com – Beberapa hari pasca dilantik menjadi Ketua DPD II Partai Golkar Kota Surabaya, Arif Fathoni mulai bersiap untuk melakukan restrukturisasi internal Partai.

Ketua DPD II Partai Golkar Kota Surabaya Arif Fathoni mengatakan, untuk menjawab tantangan politik kedepan yang semakin kompleks, kaum milenial menjadi prioritas yang akan mengisi jabatan strategis di Partai.

“Tantangan pemilu kedepan itu semakin kompleks, saya punya gambaran, 60 persen ini harus diisi oleh wajah-wajah baru dalam dunia perpolitikan di Surabaya,” jelasnya saat ditemui, Kamis (16/07/2020).

Dominasi 60 persen kaum milenial ini, menurut Thoni sapaan akrabnya, menunjukkan bahwa saat ini Partai Golkar sangat terbuka untuk menampung masyarakat yang ingin melakukan kerja politik melalui Golkar.

“Sebagai partai yang inklusif, Golkar memang terbuka terhadap setiap warga Surabaya yang mau berkarya di Partai politik melalui partai Golkar,” katanya.

Ia menargetkan, dalam seminggu kedepan, struktur kepengurusan Partai Golkar Surabaya hingga di tingkat akar rumput akan dibentuk.

“Seminggu mendatang kita akan merampungkan semua kepengurusan, lalu kita ajukan permohonan SK kepada provinsi, setelah SK turun, baru kemudian kita akan melakukan proses konsolidasi ke tingkat kecamatan,” tuturnya.

Selain itu, keterwakilan perempuan di dalam kepengurusan Partai juga menjadi Prioritas Thoni. Ia pun mentargetkan 40 persen pengurus Golkar diisi oleh perempuan. (tea/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »