portaltiga.com
Intermezzo

Siaga Teror KGB Kerahkan 3 Ribu Personil

Portaltiga.com – Komando Garda Bangsa (KGB) Jawa Timur siagakan seluruh personil untuk mengamankan di masing – masing kota dan kabupaten. Terkait peristiwa ledakan bom di jalan Thamrin, Jakarta, yang menewaskan 16 orang dan 4 pelaku pengeboman.

Ketua KGB Jatim, Chusainuddin, mengaku, dengan kekuatan 3 ribu lebih anggota tersebar di seluruh Jatim, KGB akan melakukan koordinasi dengan Polri. Pola pengamanan objek vital nantinya akan mengikuti kondisi di masing – masing wilayah.

” Kami (KGB) sudah terlatih secara tenaga dan mental untuk menghadapi situasi sulit. Pembinaan kemarin (diklat) akan menjadi bekal mengamankan kewilayahan,” terangnta, Kamis (14/01/2016).

Kata politisi PKB ini, aksi teror diprediksi tidak akan terjadi di Jakarta saja. Kewaspadaan masuk ke Jawa Timur juga menjadi skala prioritas pemantauan. Polisi, TNI, dan KGB diharapkan bisa memberikan keamanan serta kenyamanan masyarakat.

” Jawa Timur bukan tidak mungkin menjadi sasaran teror, lebih baik siaga. Kita sudah sering berkomunikasi dengan aparat keamanan,” imbuhnya.

Menurut anggota Komisi B DPRD Jawa Timur ini, tindakan teror sudah meresahkan masyarakat secara luas. Namun, menjaga keutuhan NKRI dan tidak terprovokasi akan terus disampaikan anggota KGB di seluruh daerah.

KGB sendiri, kata Udin, panggilan akrab politisi PKB ini, dibentuk tidak hanya mengamankan untuk kepentingan partai saja. Namun, masyarakat juga ikut merasakan fungsi dari KGB tersebut.