Shangri-La Gelar Bukber Bareng Ratusan Siswa MI Nurul Huda Gresik

Portaltiga.com – Shangri-La Hotel Surabaya di hari pertama Ramadhan, Senin (6/5/2019), mendatangi sekolah MI Nurul Huda, Gresik. Para staf dan manajemen hotel melaksanakan buka puasa bersama (bukber).

MI Nurul Huda adalah sekolah binaan Shangri-La dibawah program Corporate Social Responsibility (CSR) yang telah dibina sejak tahun 2010. Dalam hal ini pihak hotel ikut membantu memperbaiki serta menyediakan sarana dan prasarana sekolah sehingga nantinya mutu pendidikan anak-anak akan semakin maju dan berkualitas.

Sekitar 301 siswa didampingi oleh guru-guru serta pihak yayasan dari MI Nurul Huda hadir dalam buka puasa bersama. Semua siswa dari kelas 1 hingga 6 dan TK hadir di halaman sekolah.

Para siswa diberikan siraman rohani oleh KH Imam Syafi’i tentang puasa yang melatih kesabaran serta hikmah berpuasa, seraya menunggu adzan magrib dan berbuka puasa bersama.

“Buka puasa bersama adalah salah satu kegiatan dari CSR untuk menunjukkan kepedulian serta menjalin silaturrahim antara CSR binaan Shangri-La dengan staf dan jajaran,” kata Cahya Bhinartika, Manager CSR Shangri-La.

Beberapa dari siswa nampak berseri-seri saat adzan magrib berkumandang, karena mereka akan berbuka puasa dengan sajian yang disediakan oleh Shangri-La hotel, meskipun bukan untuk yang pertama kali dilakukan, dan biasanya dilakukan silih berganti baik di ballroom hotel atau ke sekolah.

Acara berlangsung hingga pukul 19.00 dengan pembagian seragam baru untuk setiap siswa SD, dan mukena atau sarung utk siswa TK. (rgo/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION