Setahun PUBG Raup Untung Rp 12 Triliun

Portaltiga.com – PUBG yang merupakan game berjenis Battle Royale dimana 100 pemain parasut keluar dari pesawat lalu mengambil senjata dan bertarung satu sama lain hingga menjadi pemain terakhir yang bertahan dan menjadi seorang pemenang.

Game ini pertama kali dirilis pada early access di Steam PC dan mendapatkan rilis penuh pada tanggal 20 Desember 2017.

Tak ayal, dalam kurun setahun 2018 saja PUBG memperoleh pendapatan hingga USD 920 Juta atau sekitar Rp 12 triliun , yang mana USD 720 Juta atau sekitar Rp 10 triliun berasal dari PC. Setengah dari pendapatan tersebut berasal dari Asia yang mencakup sekitar USD 487 juta atau sekitar Rp 6 triliun.

Sedangkan untuk versi PS4, tidak berhasil pada urutan kedua, namun versi Mobilenya berhasil menjadi berada di posisi kedua total pendapatan pada tahun 2018, dengan menghasilkan total USD 65 juta atau sekitar Rp 910 miliar. Konsol sendiri menghasilkan total USD 58 Juta atau sekitar Rp 810 juta.

Jelas angka-angka ini tidak mengherankan karena game Battle Royale sendiri masih banyak diminati. Bahkan game seperti Apex Legends saja sudah memiliki total 2 Juta pemain bersamaan dengan mencapai playerbase hingga 50 juta orang dalam bulan pertama.

Sudah pasti genre-genre seperti ini akan masih hype dalam waktu dekat.(kotakgame/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION