Serunya Hunting Obyek Macro di Kebun Bibit II

Portaltiga.com – Hunting Akbar Macro Nusantara 2018 digelar kembali oleh Komuitas Fotografi Macro di Kebun Bibit II Wonorejo, Minggu ( 9/12/2018 ). Acara bertajuk back to nature tersebut diikuti lebih dari 100 peserta yang juga sekaligus anggota komunitas.

Fotografi macro adalah memfoto dengan jarak dekat untuk mendapatkan detil yang bagus/tajam. Obyek yang dimanfaatkan biasanya binatang-binatang kecil seperti serangga, lebah, kupu-kupu atau obyek-obyek kecil lainnya untuk mengeksplorasi tekstur yang tidak jelas.

Kafu Lugianto, koordinator Komunitas Macro mengatakan kegiatan berkumpul dengan anggota komunitas sering diagendakan untuk memoles keahlian memfoto obyek macro.

“Di ajang hunting foto ini semua bisa saling berbagi ilmu dan pengalaman, bagaimana misalnya berbagi inspirasi untuk mengintai serangga di taman, ” kata Kafu

Para peserta tidak hanya didominasi laki-laki tetapi kehadiran peserta perempuan menjadi kekhasan tersendiri. Hadir pula pada kesempatan hunting di Kebun Bibit Wonorejo ini Komumitas Pecinta Satwa Iguana. Erick salah satu anggota komunitas pecinta iguana menyampaikan kegembiraannya bergabung dalam acara yang diagendakan setiap dua bulan sekali tersebut.

Acara ndhelosor macroan didukung oleh Retina Digicam, Kaloka Nari, One Click Studio, Malas, Unimax, Smc, Harian Surya, RRI dan DKRTH Surabaya. Selain itu juga disemarakkan Ki Joko Tumut, hiburan live musik dan pemberian door prize kepada peserta hunting.

“Pokoke hore ndhelossor sak kepore Macromania,” tegas Kafu. (purnama/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION