Serius Menangkan MA, Golkar Berikan Pembekalan Korkel

Portaltiga.com – DPD Partai Golkar Surabaya sangat serius untuk memenangkan Machfud Arifin (MA) pada Pilkada Surabaya 2020. Karena itu, pasca peresmian koordinator kelurahan (korkel) pemenangan MA, Golkar Surabaya langsung melakukan pembekalan.

“Partai Golkar Surabaya sudah dua kali melakukan pembekalan terhadap korkel. Bahkan, pada pembekalan kedua, pak MA sendiri yang memberikan pembekalan,” ujar Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar Surabaya, Arif Fathoni, Senin (6/7/2020).

Pada pembekalan tersebut, lanjut Toni, setiap kalimat yang disampaikan Machfud Arifin menjadi semacam daya semangat korkel Partai Golkar untuk rajin turun atau blusukan ke bawah (masyarakat) dan mengajak masyarakat untuk memilih Machfud Arifin.

Lantaran dalam dua kali pembekalan itu, menurut Toni yang juga anggota Komisi A DPRD Surabaya, mantan Kapolda Jatim itu menjelaskan secara detail apa latar belakang Machfud Arifin ingin mengabdi
di kota kelahiran tercinta, Surabaya.

“Apa yang disampaikan pak MA ini menambah daya juang korkel untuk memenangkan pak MA pada Pilkada Surabaya, 9 Desember 2020,“ ungkap Toni.

Ditanya berapa kali target pembekalan? Toni menuturkan, tentu Partai Golkar Surabaya akan terus melakukan konsolidasi. Karena saat ini masa pandemi Covid-19, lanjut Toni, adakalanya
Partai Golkar Surabaya konsolidasi per kecamatan, bahkan per daerah pemilihan (dapil).

“Tentu ini akan berkesinambungan karena di tangan korkel inilah ujung tombak peperangan elektoral sesungguhnya, di samping kerja-kerja politik yang lain. Sehingga, kami tak bisa menargetkan berapa kali pembekalan ini dilakukan. Yang jelas, kami akan sering konsolidasi dengan korkel karena mereka ujung tombak kemenangan,” tandas Toni.

Sebenarnya tugas korkel itu apa? Toni yang juga ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Surabaya mengungkapkan, tugas korkel tentu untuk mengenalkan tentang figur Machfud Arifin, apa latarbelakang dan kenapa Machfud Arifin ingin membenahi Kota Surabaya?

Penjabaran visi misi langsung ke tingkat basis elektoral inilah yang akan dikerjakan dan dilakukan korkel Partai Golkar Surabaya dan partai pengusung lainnya (PKB, Gerindra, Demokrat, PAN, PPP, NasDem, dan PKS).

“Ya, mereka harus merebut suara sebanyak mungkin agar pak MA bisa menang,” pungkas dia. (tea/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »