portaltiga.com
Umum

Seragam Sekolah Terus Jadi Polemik, Komisi D Sarankan Penjualan Berbasis Online

Portaltiga.com – Permasalahan seragam sekolah seakan menjadi polemik dalam setiap tahun ajaran baru. Konsep penjualan seragam berbasis online dinilai dapat menjadi solusi dalam hal penjualan seragam.

Anggota komisi D DPRD Kota Surabaya Herlina Harsono Njoto mengatakan, Pemkot seyogyanya mampu menggunakan sebuah platform digital atau aplikasi sebagai salah satu opsi alternatif untuk melayani penjualan seragam di lingkungan sekolah.

“Surabaya ini sudah smart city dan saya rasa pak wali Kota ini melek IT, sehingga seharusnya mampu menghadirkan sebuah layanan aplikasi dalam pembelian seragam secara online seperti aplikasi yang sudah ada yakni e-peken,“ jelasnya saat ditemui, Rabu (08/09/2021).

Politisi Partai Demokrat ini juga mengatakan, cara seperti ini sebenarnya juga sudah dipakai oleh beberapa sekolah swasta di Surabaya.

baca juga : Ali Manshur Shiddiq, Pencipta Shalawat Badar Dapat Penghargaan Jer Basuki Mawa Beya Emas

Herlina pun melanjutkan, dengan tersedianya layanan secara online, wali murid bisa menentukan sendiri kebutuhan seragam yang ingin dibeli dan juga bisa membandingkan harga.

“Keuntungannya kita tahu secara persis kebutuhan seragam dan kita juga bisa membandingkan harga sehingga ini bisa sangat membantu wali murid,“ urainya.

Sedangkan untuk permasalahan teknis, masyarakat bisa mengakses aplikasi tersebut secara langsung dari gawai dan apabila ada wali murid yang tidak bisa mengakses bisa meminta bantuan kepada pihak sekolah untuk membeli seragam secara online.

“Masyarakat akan semakin muda karena langsung diakses dari gawai, dan apabila ada wali mirid yang tidak bisa mengakses melalui gawai bisa meminta bantuan sekolah ataupun pihak koperasi sekolah, sehinga muncul banyak opsi bagi wali mirid, yakni dari Koperasi sekolah, pasar umum dan secara online,” pungkasnya. (tea/tea)

Related posts

Giatkan Sektor Ekonomi Pesisir, PKS Adakan Festival Laut di Kenjeran

admin

Sistem Ganjil-Genap di Surabaya Hanya Wacana

admin

Pemilik Pasar Buah Tanjungsari Laporkan Pemkot Surabaya Ke Komnas HAM, Ini Sebabnya

admin