Seperti Emil Dardak, Sandiaga Uno Wakil Generasi Milenial

Portaltiga.com – Dari para kontestan Pemilihan Presiden 2018, hanya Sandiaga Uno yang dinilai sebagai wakil generasi milenal. Ini juga sama dengan saat Emil Dardak menjadi cawagub Jatim mendampingi Khofifah.

Oleh sebab itu, DPD Partai Demokrat Jatim optimistis kaum milenial yang dulu mendukung Emil Dardak akan memberikan suaranya untuk Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019. Tak hanya itu, Emil Dardak sendiri juga diyakini akan mendukung Sandiaga.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim Renville Antonio mengungkapkan, Wakil Gubernur Emil Dardak yang selalu kampanye energi milenial juga sangat pas dengan sosok cawapres Sandiaga Uno.

“Apalagi mas Emil Dardak selalu mengatakan, saatnya yang muda memimpin. Saya kok yakin gubernur Jatim ke depan (Khofifah-Emil) sikapnya sama dengan kita di pilpres nanti,” kata Renville optimistis.

Penilaian bahwa Sandiaga Uno merupakan wakil generasi milenial juga dilontarkan Direktur Eksekutif CORE Indonesia, Mohammad Faisal.

Ia menilai Sandiaga Uno, lebih unggul dari segi kapasitasnya memahami pelaku usaha dari generasi milenial.

“Dari segi perbandingan cawapres, antara Ma’ruf Amin dan Sandiaga, pemahaman kondisi permasalahan kekinian dan bagaimana generasi milenial serta kaitannya dengan teknologi informasi, jelas Sandi lebih unggul,” kata Faisal, seperti dikutip dari Antara.

Faisal menyebutkan, meski pengalaman di bidang pemerintahan masih tergolong sebentar sebagai wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga memiliki pengalaman yang cukup panjang sebagai pelaku usaha. Sandi sudah membangun perusahaan investasi sejak mengenyam pendidikan kuliah. (ars/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION