Sepanjang Arus Mudik Balik 2017, BBPJN VIII Mengaku Tak Terima Keluhan

Kepala Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) VIII Kementerian PUPR menyatakan selama arus mudik dan arus balik di Jalan nasional tidak ada keluhan atau laporan jalan rusak maupun berlubang yang masuk ke BBPJN VIII. Hal ini disampaikan oleh Kepala BBPJN VIII, I Ketut Dharnawahana saat ditemui usai acara evaluasi dan halal Bi Halal bersama jajaran BBPJN VIII di kantornya jalan waru Sidoarjo, Selasa (4/7).

 

Dikatakannya, kondisi jalan nasional yang tidak berlubang dan rusak saat arus mudik dan balik ini berkat kerja keras jajaran BBPJN VIII memberikan layanan prima ke masyarakat, sehingga masyarakat nyaman dan aman saat lebaran kemarin. “Ini berkat kerjasama tim yang baik, dan kalau ada laporan masuk di saya cuma masalah tambalan di jalan Nasional yang tidak merata atau tidak sesuai dengan aspal yang aslinya,”ujarnya.

 

Pihaknya juga menyampaikan, menyambut positif dengan di fungsionalkan jalan Tol Surabaya – Mojokerto (Sumo) dan jalan tol Solo – hingga kertosono yang bisa mengurai kemacetan saat arus mudik dan balik kemarin. “Setelah tol dilakukan fungsional saat arus mudik dan arus balik, akan dilakukan penutupan total untuk kembali dilakukan pengerjaan pembangunan tol Sumo,”ujarnya.

 

Selain itu pihaknya juga menyampaikan, dalam waktu dekat akan melakukan koordinasi dengan pihak PU bina marga pemprov Jatim, pengembang tol wilayah Ngajuk Caruban untuk meneruskan pembangunan tol tersebut. Sehingga saat akhir 2017 pembangunannya bisa dilanjutkan lagi. Begitu juga Kertosono ke Surabaya juga akan dilanjutkan pengerjaannya, karena akhir Desember 2017 bisa operasional secara penuh.

 

Sementara itu Kadis PU Bina Marga Jatim, Ir. Gatot Sulistyo Hadi juga mengatakan selama lebaran arus mudik dan arus balik yang melalui jalan provinsi juga tidak ada keluhan jalan rusak dan berlubang dari masyarakat.

 

“Tidak ada laporan sama sekali dari masyarakat, cuma masukan dari masyarakat kemarin hanya masalah kepadatan. Meski tidak ada keluhan dari masyarakat pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pihak BBPJN VIII dan UPT bina Marga agat terus memantu kondisi Jalan baik nasional maupun provinsi sehingga tidak terjadi jalan rusak lagi,”tegas Gatot ditemui usai mengikuti halal Bi Halal di kantor BBPJN VIII. (Dra)

About the author

Related

JOIN THE DISCUSSION