portaltiga.com
Headline Olah Raga

Semifinal Piala Gubernur Jatim 2020, Persebaya Vs Arema Dipindah ke Blitar

Portaltiga.com – Semifinal Piala Gubernur Jatim 2020, antara Persebaya melawan Arema FC akhirnya digelar di Blitar, Selasa (18/2/2020) besok.

Perubahan venue dan jadwal
semifinal Piala Gubernur Jatim ini berdasar surat PSSI Asprov Jawa Timur nomor 094/
B/PSSI-Jtatim/II/2020.

Dalam surat itu, pertandingan Persebaya melawan Arema
FC diselenggarakan di stadion Soeprijadi, Blitar pada
tanggal 18 Februari 2020, dengan status tanpa penonton.

Meski demikian laga tersebut tetap akan disiarkan secara langsung di MNC TV. Kick-off akan dimulai pada pukul 15.30 WIB. Hal ini diunggah di akun Instgram officialpersebaya.

Keputusan itu dihasilkan dalam rapat koordinasi yang dipimpin oleh Karoops Polda Jatim Kombes Pol M. Firman. Hadir pula Dirintelkam Polda Jatim Kombes Pol Slamet Hariyadi berserta Asprov PSSI yang diwakili oleh Amir Burhanuddin.

”Kami sudah melakukan pengecekan via cyber patrol, dan ternyata situasinya tidak kondusif bila laga  berlangsung di Malang,” Dirintelkam Polda Jatim Kombes Pol Slamet Hariyadi.

BACA JUGA: Lawan Arema di Semifinal Piala Gubernur Jatim, Persebaya Minus 9 Pemain

Selain itu, lanjut Slamet, karena laga ini bersifat single match takutnya timbul iri hati oleh salah satu pihak suporter. Berbeda dengan liga yang berlangsung home dan away.

“Karena itu kami menyarankan agar laga berlangsung di tempat netral dengan status tanpa penonton,” jelas Slamet.

Tidak hanya jajaran Polda Jatim, Kabagops Polres Malang Kabupaten Kompol Anang Trihananta juga menyarankan agar pertandingan Arema FC lawan Persebaya tidak diselenggarakan di Stadion Kanjuruhan.

“Kami menyarankan bahwa laga Arema vs Persebaya tidak berlangsung di Malang, hal ini dikarenakan untuk menjaga kondusivitas Malang menjelang Pilkada,” ujar Anang.

Dengan keputusan itu, Persebaya pun batal berangkat ke Malang yang direncanakan malam ini setelah shalat maghrib. Besok Aji Santoso bersama pasukannya bakal bertolak ke Blitar.

”Kami siap bermain di mana pun, menghadapi siapa pun. Ini pra musim, akan kami maksimalkan untuk menguji kemampuan jelang Liga 1,” kata Aji.

Terkait dengan perintah kepolisian tentang laga tanpa penonton di Stadion Soeprijadi, Blitar, Persebaya mengajak seluruh Bonek dan segenap pecinta Persebaya untuk mematuhinya.

”Kami harap Bonek-Bonita tidak berangkat ke Blitar. Kami akan menyelenggarakan sejumlah nonton bareng di Surabaya. Biar kita bisa tetap merasakan atmosfer memberikan dukungan kepada kebanggaan bersama-sama,” kata Sidik Tualeka, fans relation manager Persebaya. (bbs/abi)

Related posts

Semua Pertandingan Piala Gubernur Jatim 2020 Live di MNC TV

admin

Liga I 2020, Persebaya Waspadai Kebangkitan Persipura

admin

Hore, Stadion Bung Tomo Tidak Akan Berbau Sampah Pada Pelaksanaan Piala Presiden 2018

admin