Selektif Pilih Pimpinan DPRD, Golkar Jatim Wajibkan Rapat Pleno

Portaltiga.com – Golkar Jatim tak mau sembarangan untuk memilih calon pimpinan di tingkat kabupaten/kota di 38 daerah di Jatim. Sebab itu, DPD Partai Golkar tingkat I mewajibkan masing-masing tingkat DPD tingkat II menggelar rapat pleno.

“Kami (DPD tingkat I) dalam waktu dekat akan keliling seluruh Jatim untuk mengikuti rapat pleno di DPD Golkar tingkat II,” ungkap Plt Ketua DPD Golkar tingkat I Jatim Zainudin Amali saat dikonfirmasi, Minggu (14/7/2019).

Dijelaskan, rapat pleno harus dihadiri perwakilan DPD tingkat I. Nantinya akan menghasilkan tiga nama yang diajukan untuk duduk dipimpinan DPRD tingkat II.

Pria yang juga ketua Komisi II DPR RI ini mengatakan setelah disetorkan tiga nama, maka tim dari DPD Golkar tingkat I melakukan pembahasan terkait tiga nama yang ideal duduk dipimpinan DPRD kabupaten/kota.

“Kami punya standar dan juklak dalam menentukan pimpinan DPRDtingkat II. Tim bentukan ini yang menentukan nantinya,” kata pria yang biasa disapa ZA ini.

Misalnya, lanjut dia, persyaratan yang harus dimiliki pimpinan di DPRD diantaranya pernah jadi anggota DPRD kabupaten/kota dan loyal terhadap partai. Juga punya komitmen untuk membesarkan Partai Golkar di daerah dalam menghadapi pilkada serentak, pileg maupun pilpres ke depan.

ZA optimistis nantinya para pimpinan DPRD dari unsur Golkar dengan ke depannya lebih berkualitas dan berkuantitas dan benar-benar menyuarakan suara rakyat. (wan/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION