Selain Risma Dan Bupati Banyuwangi, Saiful Rahman Disebut Netizen Layak Jadi Cawagub Jatim

 

Portaltiga.com: Nama Kepala Dinas Pendidikan Jatim Saiful Rahman dianggap populer oleh netizen sebagai salah satu bakal calon wakil gubernur Jatim dari kalangan birokratyang layak digandeng oleh bacagub Jatim di Pilgub 2018.

Selain Saiful Rahman, nama walikota Surabaya Tri Rismaharini dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas juga menjadi populer dikalangan netizen. Survei ini dikeluarkan oleh Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jatim dalam merespon calon pemimpin yang maslahah di Jatim.

Menurut peneliti dari IKA PMII Jatim, Sunan Fanani, dalam melakukan survei pihaknya menggunakan metode netizen perspektif.”Survei ditujukan untuk mengetahui harapan publik terhadap sosok pemimpin yang mampu membawa kemaslahatan bagi masyarakat Jatim. Kami menggunakan pendekatan riset kuantitatif dengan responden 400 dan data dikumpulkan melalui internet survey,”jelasnya di Surabaya, sabtu (10/12).

Sunan Fanani mengatakan selama riset pihaknya melakukan selama 13 hari.”Mayoritas kuesionernya paling besar laki-laki dan aera paling besar di metropolis,”sambungnya.

Dikatakan oleh Sunan Fanani, mayoritas responden adalah kaum terdidik dengan usia 31-40 tahun.”Mayoritas responden menjadi anggota ormas yang berafiliasi dengan NU dan memiliki akun di facebook dan juga WhatApp,”jelasnya.

Soal sosok Saiful Rahman sendiri, Sunan Fanani mengungkapkan meski masih diragukan kemampuannya untuk mendulang dukungan dan simpati dari masyarakat Jatim, namun Saiful Rahman paling sering disebut layak untuk direkomendasi oleh netizen untuk digandeng Cagub maju di Pigub Jatim 2018 mendatang. (Yudhie)

JOIN THE DISCUSSION