Sekretariat Dewan DPRD Jatim Gelar Rapid Test

Portaltiga.com – Sekretariat Dewan DPRD Jawa Timur menggelar rapid test di lingkungan kerjanya, Senin (22/6/2020). Sekitar 250 orang ikut serta dalam kegiatan yang berlangsung sejak pagi hari ini.

“Kegiatan ini adalah program pemerintah provinsi. Yang mana, semua OPD harus melakukan rapid test,” kata Sekretaris DPRD Jatim, Andik Fadjar Tjahjono ditemui di sela acara.

Ada pun target pelaksanaan rapid test kali ini menjangkau para karyawan di lingkungan Sekretariat DPRD, keamanan, hingga petugas kebersihan (cleaning Service). “Total yang ikut berjumlah sekitar 250 orang,” kata Andi.

Apabila ditemukan personil yang reaktif, maka akan dilanjutkan dengan swab test sekaligus karantina. “Bisa karantina mandiri kalau tempat tinggalnya dirasa memenuhi syarat. Kalau tidak, maka bisa di lokasi yang telah disiapkan Pemrov,” katanya.

Kegiatan rapid test tersebut diharapkan dapat mengantisipasi penularan Covid-19. Sekaligus, membuat pelaksanaan kinerja kedewanan tak ada kendala.

Andik menambahkan bahwa jadwal kedewanan hingga saat ini berjalan sesuai protokol kesehatan. Di antaranya mulai dari rapat paripurna, rapat dengar pendapat, hingga kunjungan kerja. (wan/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »