Sejumlah Warga Villa Imperial Minta Proyek Pembangunan Apartemen Madison Avenue Dihentikan

Portaltiga.com-Sejumlah warga di perumahan Villa Imperial meminta kepada investor Apartemen Madison Avenue segera menghentikan proyek pemancangan tiang beton gedung apartemen tersebut. Tuntutan warga ini terkait banyak rumah dan rumah toko (Ruko) milik warga yang retak-retak, akibat pemasangan tiang pancang proyek pembangunan Apartemen Madison Avanue. Pembangunan Apartemen Madison Avenue memang berdampingan langsung dengan perumahan Villa Imperial, di Jalan Jemur Andayani  52 Surabaya.

Akibat rusaknya rumah warga karena proyek Apartemen Madison Avenue, beberapa warga mendatangi langsung lokasi proyek untuk menemui pimpinan proyek maupun investornya langsung, untuk menghentikan pemancangan tiang betong apartemen tersebut.

Salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya yang ikut dalam aksi mendatangi proyek, mengatakan, kami warga Villa Imperial marah karena dampak proyek pemancangan paku beton Apartemen  Madison Avenue membuat rumah-rumah warga retak dan rusak dinding rumah nya.

Seperti diketahui, Investor Apartemen Madison Avenue adalah PT Surya Inti Permata, namun saat pembangunan tiang pancang, PT Surya Inti Permata tersebut ternyata belum mengantongi suat Ijin Mendirikan Bangunan (IMB), dan AMDL.. Ironisnya, meski belum mengantongi IMB namun PT Surya Inti Permata tetap membangun dan tidak ada sama sekali tindakan dari pihak Pemkot Surabaya.

Sementara itu, M.Soka, salah satu warga yang dihubungi via ponsel, Kamis (05/01/17) mengatakan, proyek Apartemen Madison Avenue baru sampai tahap pemasangan tiang betong belum infrastruktur bangunan secara keseluruhan. Namun ada salah satu warga yang protes karena rumahnya retak akibat tiang pancang proyek apartemen tersebut.

“ Tidak semuanya protes karena rumah warga yang retak pihak pengembang Apartemen Madison Avenue sudah menggantikannya dengan asuransi melalui asuransi Pan Pasific langsung dari Jakarta oleh PT Bumi Tile, selaku pimpinan proyek. Hanya saja saat ini pihak asuransi masih melakukan survei mana saja yang rusak ringan dan berat rumah warga terdampak proyek tiang pancang Apartemen Madison Avanue.”ungkapnya. (Trish)

 

 

 

 

JOIN THE DISCUSSION