SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya Deklarasikan Sekolah Ramah Anak

Portaltiga.com – SD Muhammadiyah 4 Pucang (Muhdipat) Surabaya menggelar Layanan Orientasi Siswa (LOS) yang diikuti 252 siswa/siswi baru. LOS kali ini bertema “We are The Golden Generation of 21st Century” digelar selama 5 hari.

Sedikit berbeda denga acara LOS sebelumnya. Di hari kedua LOS pada Selasa (17/7/18) kemarin hadir Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya Dr. Ikhsan, S.Psi, MM. Kehadiran dari kepala dinas tersebut untuk memenuhi undangan dari pihak sekolah untuk menyaksikan deklarasi Surabaya Kota Aman dan Sekolahku Ramah Anak oleh SD Muhdipat.

Ditemui seusai acara Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya Muhammad Syaikul Islam menerangkan, bahwa deklarasi ini bertujuan untuk memberi rasa aman bagi para siswa baru sd Muhdipat.

“Melalui deklarasi ini kami ingin para siswa baru dan keluarganya tidak takut dan was-was, anak-anak bisa nyaman dan semakin fokus untuk belajar,” terang Syaikul kepada portaltiga.com, Rabu (18/7/2018).

Syaikul menambahkan, melalui aksi yang mereka gelar untuk meyakinkan kepada masyarakat bahwa kondisi Surabaya sudah semakin kondusif.

Sebanyak 34 kegiatan ekskul dihadirkan dalam acara LOS yang diharapkan bisa membentuk para siswa untuk bisa memiliki kemampuan berkomunikasi, bisa bekerjasama, kreatif dan berfikir kritis. Diharapkan generasi yang dicetak oleh SD Muhdipat adalah generasi abad 21 yang memiliki karakteristik dan berahlak mulia. (doy/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION