SD Muhammadiyah 18 Surabaya Raih Juara I Lomba Tahfidzul Quran Beregu

Portaltiga.com – SD Muhammadiyah 18 Surabaya mengikuti lomba Tahfidzul Quran Beregu dalam acara Semarak Milad Ke-106 M/109 H Muhammadiyah, Rabu (14/11/2018), di Auditorium Prof. Din Syamsudin TBM SD Muhammadiyah 4 Pucang, Surabaya.

Acara yang digelar oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Surabaya ini diikuti berbagai perwakilan SD/MI Muhammadiyah se-Kota Surabaya.

M. Zainuddin selaku guru pendamping pun menegaskan, keikutsertaan siswa dalam lomba tersebut tidak hanya sekadar berpartisipasi. Namun sekaligus untuk meningkatkan dan mengembangkan kemampuan tahfidz serta menanamkan rasa cinta siswa terhadap ayat-ayat suci Al-Quran.

Zaky ‘Alim Syuhada, Zhafiif Ahmad Baidowi, Hisyam Nashiruddin Ramadhan dan Hafizh Abdullah sebagai perwakilan tim Hafidz SD Muhammadiyah 18 Surabaya mengaku optimis dapat memberikan yang terbaik. Mereka bersemangat dan penuh rasa percaya diri.

Zaky bersama teman-temannya berhasil menghafalkan surat Al- Buruuj dan sambung ayat dengan lancar di hadapan 3 juri dan penonton yang hadir. Kagum, rasa bangga dan tepuk tangan yang meriah tidak berhenti diberikan penonton seusai mereka tampil.

“Alhamdulillah, akhirnya lega sekali. Bangga dan kagum atas semangat teman-teman yang luar biasa dalam lomba ini. Insya Allah membawa keberkahan dan kebanggaan bagi kami dan sekolah,” kata Zhafiif Ahmad Baidowi, siswa yang gemar main sepak bola ini. (mitha/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION