Headline News

SD Muhammadiyah 18 Surabaya Kemah Hizbul Wathan, Semangat Meski Diguyur Hujan

15/11/2017
52 Views

Portaltiga.com – Ratusan siswa SD Muhammadiyah 18 Surabaya mengikuti kegiatan tengah semester di dilaksanakan di Agro Mulya pandaan selama 2 hari, Jumat-Sabtu (10-11/11/2017).

Kegiatan ini untuk melatih mental siswa lebih mandiri. Jauh dari orang tua tidak membuat para siswa tersebut bersedih, mereka terlihat gembira mengikuti serangkaian acara tersebut.

Rangkaian acara di awali dengan upacara pembukaan Hizbul Wathan yang dipimpin dan dibuka langsung oleh Waka Kurikulum Yuyun Naifah SPD.

Yuyun menyampaikan bahwa acara ini memang tiap semester dilaksanakan guna melatih sikap kemandirian dan kedisiplinan siswa.

“KTS Kemah HW ini sengaja dibarengkan dengan Hari Pahlawan agar siswa mencontoh dan meneladani para pahlawan, siswa harus tetap semangat dan tidak boleh manja selama mengikuti kegiatan tersebut,” jelas Yuyun.

Acara berlangsung dengan lancar walaupun diguyur hujan saat anak-anak akan melaksanakan outbond.

Sementara itu, Ketua Panitia KTS Slamet Riyanto SKom mengatakan, KTS 2 Ini diikuti oleh siswa kelas 3 dan 4, kondisi hujan tidak menyurutkan niat anak-anak untuk tetap outbond.

Walaupun tanah masih basah oleh air hujan, anak-anak tetap lanjut dan semangat mengikuti acara di lapangan.
Fahmi siswa kelas 4 Star mengaku sangat gembira sekali mengikuti acara KTS ini, karena bisa melatih kemandirian. Begitu juga disampaikan Zidane siswa kelas 3 Orchid mengaku sangat senang meski semula sempat takut karena baru pertama kemah.

Setelah outbond, kegiatan berlanjut dengan pentas seni berupa drama kolosal dan pantomin. Para asatidz pun tidak mau kalah, mereka menampilkan drama komedi yang bercerita tentang semangat juang para pahlawan. (erni/abi)

Leave A Comment