SD Muhammadiyah 18 Surabaya Juara Tiga Robotika Nasional

Portaltiga.com – Dua pelajar SDM 18 Surabaya Fahri Hamdani dan Tegar Mahessa Keenan Balapati berhasil meraih juara tiga dalam ajang Robotika Line tracker Nasional di Semarang pada 26-28 Oktober 2019.

“Tak mudah untuk sampai titik ini,” ujar Fahri Hamdani dan Tegar Mahessa saat diwawancarai tim media SDM18.

Dia harus berulang kali berlatih hingga satu bulan penuh. Mulai dari pelajaran menyetting, memahami arena, mengatur speed agar lebih mudah cepat. Tak hanya itu, robot yg telah disipkan jauh-jauh hari juga sempat mengalami kerusakan hingga sempat diperbaiki.

Pembina Robotika SDM 18 Ust Hari mengaku sangat bersyukur dan berterimakasih atas raihan prestasi luar biasa tim yang menjadi bimbingannya tersebut.

“Kita tidak boleh cepat puas harus tetap belajar dan belajar agar selalu lebih baik lagi. Harapannya medali perunggu ini menjadi pecutan semangat agar bisa meningkatkan prestasi,” pesan dia.

Sedangkan Kepala Sekolah Cahyo Iswahyudi S.Pd berharap prestasi ini dapat memotivasi siswa dan pendidik lainnya dalam berkarya mengaharumkan nama SDM 18 Surabaya.

“Kepada segenap pembina, siswa, dan orangtua, saya atas nama pimpinan mengucapkan terima kasih tak terhingga. Semoga semua kontribusinya jadi amal baik,” tuturnya. (uswah/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »