portaltiga.com
Olah Raga

SCTV-Indosiar Gelar Puteri Muslimah Indonesia 2016 Di Surabaya

Salah satu peserta audisi Puteri Muslimah Indonesia 2016, di Grand City Mall-Surabaya, Minggu (10/04/16)

Portaltiga.com, SURABAYA-Setelah sukses menggelar audisi Puteri Muslimah Indonesia yang pertama di Yogyakarta, kini giliran Kota Surabaya yang menjadi kota ke 2 sebagai audisi Puteri Muslimah Indonesia. Acara ini digelar pada hari Minggu (10/04/16) di pusat perbelanjaan Grand City Mall, Surabaya.

Executive Producer. Dicky Sadikin, mengatakan, audisi di Surabaya yang berlangsung selama satu hari penuh ini akan mencari bakat terbaik dari muslimah-muslimah Surabaya dan sekitarnya. Selain di wajibkan mampu membaca Alquran nantinya para peserta juga akan diminta untuk menunjukkan kemampuannya yang dimiliki seperti, akting, menyanyi, modeling, presenting, serta bakat menarik lainnya di hadapan jur.

“Indonesia sebelumnya juga sudah melakukan audisi terbatas sejak 19 sampai 31 Maret 2016 lalu, mulai dari Kota Medan kemudian berlanjut ke Padang, Banjarmasin, dan Makassar, dan Yogyakarta pada minggu lalu. Kami berharap Surabaya juga dapat mengirimkan finalis terbaiknya hingga ke babak grand final.”ujarnya, kepada wartawan di Surabaya, Minggu (10/04/16).

Ia menjelaskan, Puteri Muslimah Indonesia 2016 bukan sekedar ajang mencari bakat melainkan upaya menemukan muslimah Indonesia. Sesungguhnya dengan kriteria ABC (Akhlak, Bakat, dan Cantik) syarat muslimiah yang dapat mengikuti audisi diantaranya bisa membaca Alquran, berusia 17-25 tahun dengan tinggi badan minimal 165 cm.

“Berpenampilan menarik serta berhijab, dan tentunya memiliki bakat terbaik yang dapat menginspirasi kepada muslimah di Indonesia.”kata Dicky.

Sementara itu, Head of  Progam Communication, Verno Nitiprodjo,  mengatakan, Putri Muslimah Indonesia 2016 akan menjadi penyelenggara ketiga sejak pertama kali di besut Indosiar. Setiap tahun penyelenggaraan Puteri Muslimah Indonesia selalu mendapat respon positif dan sangat antusias dari masyarakat pada umumnya, dan muslimah Indonesia khususnya.

“Kami yakin muslimah di tanah air dapat menunjukkan bahwa hijab bukan menjadi halangan untuk menghasilkan karya positif dan mengukir prestasi di kancah hiburan tanah air.”ungkap Verno. (Trishna)