SBY Terganggu Munculnya Ani Yudhoyono Sebagai Capres 2019

Portaltiga.com: Munculnya gambar istri Ani Yudhoyono sebagai Calon Presiden (Capres) 2019 dari Partai Demokrat di sosial media membuat Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kesal. Oleh karena itu, dia ingin mengklarifikasi bahwa gambar itu tidak benar.

“Kami terganggu dengan gambar itu. Gambar itu tidak benar,” kata SBY saat pembukaan acara Rapat Konsolidasi Partai Demokrat dalam rangka SBY Tour de Java di Surabaya, Minggu (20/3).

Sebelumnya, beredar gambar di media sosial yang mengklaim Ani maju sebagai Capres 2019. Dalam gambar itu tertulis, “Ani Yudhoyono Calon Presiden Partai Demokrat 2019, Lanjutkan!”. Di bagian kiri bawah gambar tercetak tagar #AniYudhoyono2019.

Menurutnya, gambar istrinya sebagai Capres 2019 itu tidak benar. Karena, sampai sekarang Partai Demokrat belum memikirkan Capres yang akan diusung dalam Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

“Di gambar itu seolah-olah Bu Ani diusung jadi Capres 2019. Pada saatnya nanti, Partai Demokrat akan punya calon Presiden dan calon Wakil Presiden,” ujarnya.

Presiden RI ke-6 ini meminta partainya untuk melakukan investigasi siapa yang menyebarkan dan membuat gambar itu. Ini karena dia melihat bahwa gambar itu dibuat dengan tujuan yang tidak baik.

“Ini ada yang ingin memecah belah kelompokan kader atau mungkin hanya iseng. Para kader harus hati-hati dan waspada. Ini karena politik merupakan dunia yang keras bahkan terkadang kejam,” paparnya. (Bmw)

JOIN THE DISCUSSION