SBY Lengser, Yakin Masa Depan Partai Demokrat Cerah

Portaltiga.com – Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan menyelesaikan jabatannya sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. Hal ini disampaikan Mantan Presiden RI ke-6 dalam pidato politik terakhirnya pada Kongres V Partai berlambang Bintang Mercy di JCC, Senayan, Jakarta, Minggu (15/3/2020).

SBY menyakini ketua umum yang baru akan membawa masa depan Partai Demokrat semakin cerah. Setelah Kongres Partai Demokrat tahun 2020 ini, juga akan memiliki Dewan Pimpinan Partai yang baru.

“Saya punya keyakinan yang tinggi, di tangan para pemimpin baru nanti, masa depan Partai Demokrat akan semakin cerah,” kata SBY.

SBY yakin ketua umum PD yang baru memiliki visi dan misi serta setia terhadap perjuangan partai. Disamping itu, pemimpin baru diyakini dapat membesarkan nama Partai Demokrat.

BACA JUGA: Peserta Kongres V Partai Demokrat Diperiksa Ketat Cegah Corona

“Mereka yang akan mengemban tugas besar 5 tahun ke depan, adalah kader-kader yang kapabel, memiliki visi dan kompetensi, setia kepada perjuangan partai dan punya komitmen yang tinggi untuk membesarkan Partai Demokrat,” terangnya.

SBY juga memastikan dirinya akan tetap mendukung perjuangan Partai Demokrat meski tidak menjabat sebagai ketum. “Di manapun saya, apapun posisinya, saya akan tetap berada di rumah ini. Rumah yang saya ikut mendirikan dan membangunnya. Rumah kita semua,” jelasnya.

“Sebagaimana para kader ketahui, saya dan istri tercinta Ani Yudhoyono sebelum dipanggil oleh Allah SWT, tidak pernah absen dalam perjuangan partai,” tambah SBY.

“Sepanjang hayat masih dikandung badan, saya akan tetap berjuang bersama saudara semua. Berjuang dari rumah indah ini, Partai Demokrat,” tandasnya. (ars/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »