portaltiga.com
Headline Umum

SBMPTN, Unair Terima 2.160 Calon Mahasiswa baru

Portaltiga.com – Pengumuman Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) diumumkan hari ini, Selasa (3/7/2018) pada pukul 15.00 WIB. Secara serentak, seluruh peserta bisa melihat pengumuman di laman http://pengumuman.sbmptn.ac.id atau laman masing-masing Perguruan Tinggi Negeri.

Rektor Universitas Airlangga Prof. Nasih menyampaikan tahun ajaran ini Unair menerima 2.160 calon mahasiswa baru jalur SBMPTN. Hal itu berarti 42,14% dari seluruh total calon mahasiswa baru Unair.

“Untuk tahun ajaran ini Universitas Airlangga menerima 2.160 calon mahasiswa baru melalui jalur SBMPTN, dimana ini merupakan 42,14% dari seluruh total calon mahasiswa UNAIR. Dimana rincian yang diterima kelompok Saintek 1.053 calon mahasiswa baru, sedang kelompok Soshum 1.107 calon mahasiswa baru,” terang Nasih, Selasa (3/7/2018).

Dari jumlah calon mahasiswa baru jalur SBMPTN yang diterima, 335 calon mahasiswa baru yang diterima merupakan calon penerima bantuan pendidikan bidikmisi. Jadi jika ditotal, tahun ini Unair menerima 743 calon mahasiswa baru bidikmisi dari jalur SNMPTN dan SBMPTN, Dimana dari rata-rata nilai SBMPTN nasional, Unair memasuki Lima Besar Nasional. Baik kelompok saintek maupun soshum.

Nasih menambahkan nilai tertinggi calon mahasiswa baru kelompok Saintek yang diterima diraih oleh Annisa Faradila, calon mahasiswa baru Pendidikan Dokter, dengan nilai 738.0351. Yang bersangkutan merupakan siswa SMA Darul Ulum I Peterongan, Jombang. Sedangkan, nilai tertinggi calon mahasiswa baru kelompok Soshum yang diterima diraih oleh Afiyah Nadiyah Fatin, calon mahasiswa baru Hubungan Internasional, dengan nilai 694.0726. Yang bersangkutan merupakan siswa MAS Unggulan Amanatul Ummah, Surabaya.

Tahun ajaran ini terdapat dua mahasiswa termuda dengan usia 15 tahun. Ialah Wardah Tsamarah Azzahla, kelahiran Mojokerto, 7 Februari 2003. Yang bersangkutan merupakan siswa MAS PPMI Assalam Sukoharjo, diterima di prodi Kesehatan Masyarakat. Kemudian Faida Ufaira Prameswari, kelahiran Sidoarjo, 31 Januari 2003. Yang bersangkutan merupakan siswa SMAN 1 Krian, diterima di prodi Pendidikan Dokter.

Sebagai informasi tambahan, Rektor Unair mengatakan bahwa seluruh calon mahasiswa baru diharapkan untuk segera melakukan proses pendaftaran ulang mulai besok, 4 Juli 2018 dan bagi calon mahasiswa yang tidak diterima jalur SBMPTN, Unair membuka pendaftaran jalur Mandiri mulai besok Rabu, 4 Juli 2018. (doy/tea)

Related posts

Tangan Buatan Ini untuk Pasien Amputasi

admin

UNAIR dan UI Wakili Indonesia pada Kompetisi Peradilan Semu di Washington

admin

Filantropi Dato’ Tahir Satu Misi dengan UNAIR

admin