portaltiga.com
Headline Umum

Satu Keluarga Tersengat Listrik, 2 Meninggal Dunia

Portaltiga.com – Masyarakat perlu terus diingatkan agar tidak sembrono terhadap listrik. Sebab akibatnya bisa fatal. Seperti yang terjadi di Dusun Krangpandan Kidul, Desa Karangpandan, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan. Satu keluarga tersengat listrik.

Peristiwa ini terjadi pada Jumat (25/12/2020) sore. Mereka tersengat listrik dari stop kontak yang pecah. Akibat kejadian ini empat orang harus dilarikan ke rumah sakit. Dua orang, yakni Karim dan Suparman tidak bisa ditolong dan meninggal dunia.

Menurut keterangan saksi, tetangga korban, kejadian ini berawal dari Karim (26), bangun tidur hendak membersihkan barang-barang di gudang tempat kerja miliknya. Ia tidak menyadari bahwa stop kontak (colokan) kondisinya sudah pecah. Ada perkakas yang berserakan yang masih ada aliran listrik. Ia pun tersengat listrik.

Mengetahui hal tersebut ayahnya, Suparman (50), mencoba menolong anaknya tesebut namun ikut tersengat listrik. Kemudian ibu kandung Karim, Kartini (50), berusaha untuk menolong namun ikut tersengat listrik juga. Termasuk adik kandung karim, yang bernama Iksan (17) mengetahui hal tersebut juga berusaha menolong, namun juga tersengat aliran listrik.

Beruntung aliran listrik langsung padam. Kemudian empat korban yang diketahui warga sudah terkapar sengatan aliran listrik di larikan ke RSUD dr Soedarsono kota Pasuruan. Hanya Kartini dan Iksan selamat.

Ketika dikonfirmasi, Kapolsek Rejoso AKP Bambang Sugeng membenarkan adanya kejadian tersebut. Petugas telah melakukan penyelidikan di TKP.

“Kejadian ini akibat kelalaian. Kita mengimbau kepada seluruh warga Kecamatan Rejoso agar tetap waspada dan hati-hati dan mengutamakan keselamatan. Jangan meremehkan listrik,” ungkapnya. (bud/abi)

Related posts

Ayah Idolakan Cagub Jatim, Anak Diberi Nama Khofifah

admin

Job Fair Pemkab Pasuruan 2017 Dibanjiri Ribuan Pencari Kerja

admin