Satgas TMMD Peroleh Dukungan Dari Ibu Hamil

Portaltiga.com – Selang beberapa hari berjalan, gebrakan demi gebrakan mulai digencarkan oleh Satgaa TMMD di wilayah Kabupaten Sampang.

Setelah sebelumnya berhasil merehab bangunan sebuah masjid dan Sekolah Dasar, kini, Satgas TMMD mulai beralih untuk membangun Pos Poliklinik Desa (Polindes) di wilayah Desa Ombul, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang.

Bahkan, tak hanya dari Kepala Desa setempat, dukungan dari perempuan, khususnya para ibu hamil yang berada di desa tersebut, juga mulai membanjiri Satgas TMMD.

H. Rustam mengatakan, selama ini warga di sekitarnya disulitkan dengan minimnya fasilitas persalinan.

Ironisnya, kesulitan sering kali dialami bagi ibu hamil di desa tersebut. Sebelum melahirkan, para ibu hamil di Ombul, diwajibkan menempuh jarak yang lumayan jauh menuju rumah salah satu bidan.

“Bidan disini cuma ada dua saja. Kalau ada ibu-ibu yang melahirkan, ya terpaksa, pihak keluarga harus membawanya ke rumah bu Bidan, jaraknya pun lumayan sangat jauh,” jelasnya.

Namun, ujar Rustam, berdirinya Polindes di desanya saat ini, dinilai sangat membantu untuk perkembangan warga di desanya.

“Nantinya kan disini juga ada program Posyandu dan pelayanan kesehatan masyarakat yang akan diberikan kepada warga,” katanya.

“Saya juga berterima kasih banyak kepada Satgas TMMD atas sumbangsihnya kepada desa dan seluruh warga Ombul,” ujarnya.

About the author

Related

JOIN THE DISCUSSION