Sapa Pedagang Alun Alun Batu, Emil dan Arumi Doyan Street Food

Portaltiga.com – Kampanye di Kota Batu Malang, Selasa (20/2/2018), calon Wakil Gubernur Jatim nomor urut 1 Emil Elestianto Dardak memanfaatkan untuk menyapa pedagang kaki lima (PKL) di seputaran alun alun Kota Batu.

Doktor termuda Jepang ini menuturkan adanya kaki lima di seputaran alun alun merupakan daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

“Saya mengakui PKL di Kota Batu ini baik dan mudah-mudahan kedepannya mereka bisa menjadi bagian dari UKM-UKM yang mendapatkan dorongan lagi untuk berkembang,” katanya.

Lanjut Emil, dirinya juga mencontohkan tentang adanya Kredit Gangsar (Pedagang Pasar) yang ditujukan bagi para pedagang pasar agar terhindar dari rentenir.

“Di Trenggalek pedagang bisa pinjam dengan bunga yang rendah, tanpa agunan karena pakai koperasi dengan sistem tanggung renteng, jadi jika ada yang belum melunasi temen lainnya yang akan mencover,” kata Emil yang pernah melakukan riset tentang Kota Batu.

Selain menanyakan keluh kesah pedagang, Emil yang didampingi Arumi Bachsin istrinya, sempat cicipi jajanan yang dijajakan pedagang.

Beberapa jajanan dipilih salah satunya telor gulung, sate crap dan cumi. “Aku sudah gak sabar ingin mencicipi jajanan di sini,” ujar Arumi.

Melihat sate kepiting dan cumi yang sedang dibakar Arumi berkelakar. “Waduh melihat ini perutku menjadi lapar, serasa ingin segera memakannya,” tutur dia.

Kepada awak media, Arumi Bachsin juga menceritakan bawasanya dirinya memang suka mencicipi jajanan di street food seperti di alun alun Kota Batu itu. Selain enak jajanan yang dijajakan unik dan menarik untuk dicoba.

Sedangkan Reza pedagang sosis asal Malang, merasa senang dagangannya bisa dicicipi Emil Dardak maupun Arumi Bachsin. Terkait dengan pencalonan Emil menjadi Wakil Gubernur nomor urut satu mendampingi Kofifah, Reza berharap hal tersebut bisa terwujud dan keduanya diharapkan bisa membawa Jawa Timur lebih makmur.

Seperti biasanya Emil dan Arumi jadi buruan untuk diajak berselfi. Dengan senyum khasnya Arumi dan Emil melayani permintaan masyarakat yang ingin berselfie.

Sehabis menyapa PKL alun alun, rombongan melanjutkan sholat magrib di Masjid Agung Kota Batu. (tim/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION

Translate »