Santri Ponpes Alif Laam Mim Kagumi Anis Baswedan

Portaltiga.com – Pesona Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan belum pudar. Tak hanya di ibu kota, pesona Anies juga terbawa di Surabaya. Banyak masyarakat yang kagum dengan sosok mantan Menteri Pendidikan Nasional itu.

Setidaknya, kekaguman masyarakat terhadap sosok Anies terlihat dari acara peresmian dan peletakan batu pertama pembangunan Masjid di Pondok Pesantren (Ponpes) Kota Alif Laam Mim, Surabaya, Rabu (20/9/2017). Kehadiran Anies disambut meriah ribuan santri dan Pengasuh Ponpes KH Ahmad Imam Mawardi.

Bahkan, usai diwawancarai wartawan setelah acara, Anies dikerubuti jamaah ibu-ibu yang hadir di acara tersebut. Puluhan jamaah ibu-ibu dan bapak-bapak berebut foto bersama atau selfi dengan Anies.

“Pak Anies foto bareng ya,” pintanya. Sambil tersenyum, melayani beberapa ibu-ibu foto bersama secara bergiliran. “Ya, ya,” ucap Anies.

Kiai Imam Mawardi mengaku bangga dengan sosok Anies. “Di sini, perjuangan teman-teman Surabaya dan Jatim tidak kecil untuk mendukung Pak Anies menjadi Gubernur DKI Jakarta saat pilgub kemarin,” katanyanya.

Beberapa santri yang hadir mengatakan, ummat Islam bermimpi Anies menjadi RI-1 (capres), setelah terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta. Karena itu, mereka mendoakan kalau Anies bisa membahagiakan rakyatnya, semoga ke depan bisa menjadi RI-1.

“Semoga Indonesia semakin baik dan barokah ke depannya. Aaamiin,” tutur Sholeh, salah seorang santri.

Menanggapi doa dan harapan santri tersebut, Anies Baswedan hanya tertawa kecil. “Jakarta saja belum (dilantik), kok mikir presiden,” ujarnya kepada wartawan. (bmw/abi)

About the author

Related

JOIN THE DISCUSSION