Headline News

Santap Malam Dibekas Kapal “River Side” Tepi Sungai Musi

04/11/2017
57 Views

Portaltiga.com – Berkunjung ke Kota Palembang, kurang lengkap jika tidak mencicipi kuliner khas Palembang. Di ibu kota Sumatera Selatan ini cukup banyak kuliner yang menarik wisatawan lokal dan asing untuk dikunjungi. Salah satunya adalah River Side Restaurant.

Bukan cuma menu makanan yang disajikan, lokasi River Side juga bikin pengunjung terkesan. River Side berada ditepi Sungai Musi. Tepatnya, berada di sisi Ilir, dekat Benteng Kuto Besak. Tempat restoran ini, juga menarik. Bangunan River Side berbentuk kapal besar dengan tiga lantai.

Di saat-saat tertentu, kapal ini akan bergoyang mengikuti pergolakan Sungai Musi. Di malam hari, apalagi. Sembari menikmati hidangan makan, pengunjung bisa melihat keindahan ikon kota Palembang yakni Jembatan Ampera dan Sungai Musi. Kebetulan malam itu, bulan purnama terbit. Sinarnya menerangi bumi Wong Kito menambah indah pemandangan jembatan Ampera.

“Ayo rek foto bareng. Lihatkan bulannya yo,” teriak Shinta, salah satu pengunjung River Side.

Puas berselfie ria, pengunjung disuguhi  hidangan berbagai menu makanan khas tradisional. Palembang yang dihidangkan mengundang nafsu makan. Seperti olahan makanan berbahan dasar ikan seperti ikan tenggiri, pindang patin, dan lain-lain.

Untuk memanjakan pengunjung, disediakan ruang VIP dan juga ruang karaoke berupa panggung terbuka dengan iringan live music. Wisata kuliner sambil diiringi alunan lagu tentu menambah daya tarik sendiri.

Sayangnya, kenyamanan santap malam terganggu dengan panasnya suhu udara di dalam restaurant. Tanpa dilengkapi pendingin ruangan (AC),  membuat pengunjung merasa, sehingga memilih makan malam di luar ruangan. (bmw/tea)

Leave A Comment