Sandiaga Ungkap Keinginan Untuk Sowan Ke Sri Sultan Hamengku Buwono X

Portaltiga.com – Bacawapres Sandiaga Uno mengungkapkan keingingannnya untuk sowan ke Raja Keraton Ngayogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X kala dirinya berkunjung ke Pasar Tradisional Bringharjo.

“Ada rencana (bertemu Sultan HB X),” kata Sandi kepada wartawan seusai berkunjung ke Pasar Tradisional Bringharjo Kota Yogyakarta, Kamis (30/8/2018).

Sandi mengatakan, sebenarnya dia ingin segera bertemu dengan Ngarso Dalem Sri Sultan HB X, Namun dia belum menemukan waktu yang cocok. Rencananya dia bertemu Sultan awal September mendatang.

“Saya diberi tahu beliau (Sultan HB X) masih belum, waktunya belum bisa cocok. Gusti Mangkubumi lagi ada di Jakarta, tapi katanya nanti akan dijadwalkan di awal September,” katanya.

Sementara Sandi belum bisa memastikan rencana kedatangannya ke Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat bersamaan dengan Prabowo Subianto atau tidak.

“Nanti mungkin kita atur bisa berbarengan (dengan Prabowo) atau sendiri-sendiri, yang penting yang cepat saja,” ungkapnya.

“Karena kita ingin sowan, minta izin, dan doa restu saja dari tokoh bangsa kita, sesepuh bangsa kita, Pak Sultan,” pungkas dia. (dtc/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION