Sampoerna Kenalkan Aplikasi Ayo SRC Saat Bukber Dengan Media

Portaltiga.com – Sejak tahun 2008 PT HM Sampoerna tbk ikut membangun ekonomi rakyat melalui SRC (Sampoerna Retail Community) dan hingga kini jaringannya sampai 105.000 toko kelontong di 34 provinsi Indonesia. Sejurus perkembangan SRC yang pesat maka Sampoerna memperkenalkan aplikasi Ayo SRC saat buka puasa bareng media di House of Sampoerna Surabaya pada kamis(23/5/2019).

UKM telah bergulir ke era industri 4.0, menurut Aprindo bahwa ritel tradisional meningkat 15% pada tahun 2018. Maka karena inilah Sampoerna melaunching aplikasi Ayo SRC dan menurut Elvira Lianita-Direktur Urusan Eksternal Sampoerna bahwa aplikasi ini akan membantu UKM kecil macam toko kelontong untuk berkembang.

“Mereka merupakan roda penggerak ekonomi rakyat, dengan SRC akan terus berinovasi dan terus meningkatkan daya saing ke depannya,” ucapnya.

Pemakaian aplikasi SRC akan mwmberikan akses ke setiap anggota yang bergabung, berbagi ilmu bisnis terutama dalam pengelolaan toko.

Selain peluncuran Ayo SRC, Sampoerna juga fitur pelengkap “Pojok Lokal” yang merupakan wadah promosi produk UKM lokal agar masyarakat mau berbelanja di toko kelontong. Membangun slogan “Berbelanja Dekat Rumah” itulah tujuan akhir.

Sampoerna berharap SRC ikut berpartisipasi dalam rencana pemerintah yang ingin membawa Indonesia ke negara ekonomi digital terbesar di tahun 2020 mendatang.(fey/fey)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION