Sambut Tahun Baru Islam, MWC NU Gelar Karnaval Nusantara

Portaltiga.com –  Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Gubeng Surabaya menggelar Karnaval Nusantara di Lapangan Kalibokor dalam rangka Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah di Jalan Pucang Sewu, Surabaya, Minggu (9/9/2018).

Mohammad Sulaiman Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Gubeng menyatakan, acara ini ditujukan untuk mengedukasi anak-anak dan warga NU untuk lebih menghargai keberagaman.

“Acara ini ingin mengedukasi kepada anak-anak dan warga NU Gubeng untuk selalu memahami keberagaman yang ada di Wilayah kita,” kata Sulaiman ketika ditemui di acara Karnaval Nusantara, Minggu (9/9/2018).

Karnaval Nusantara yang telah digelar untuk kedua kalinya ini menampilkan kirab budaya dan pawai kesenian yang diikuti lebih dari 1.000 orang dari berbagai unsur di Kecamatan Gubeng, diantaranya terdiri dari berbagai masjid dan mushola, TPQ, SD, SMP, dan SMA di Kecamatan Gubeng.

Melalui tema ‘NU di Era Milenial’, Sulaiman berharap Islam yang ada di Indonesia betul-betul menjadi rahmatan lil alamin untuk penduduk Indonesia, khususnya yang ada di Kecamatan Gubeng, Surabaya.

Terlihat berbagai macam atribut yang dikenakan peserta untuk menunjukkan kebolehan dan penampilan timnya masing-masing.

Ada beberapa atribut menarik yang menjadi pusat perhatian penonton, seperti replika Kabah, Unta, Bunga, Lambang NU, sepeda hias, hingga peserta yang berdandan ala setan dan kyai.

“Acara tahun ini berbeda dari tahun kemarin. Sekarang penampilan tim jadi lebih variatif dan pesertanya jauh lebih banyak,” kata Sulaiman. (ssn/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION