Sambut Ramadan,Gus Ipul Gandeng Bimbo Sirami Jatim Dengan Lagu Religi

 

Portaltiga.com : Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) merasa kagum dengan lagu-lagu religi Bimbo. Sebab, lagu religi Bimbo sarat akan makna kehidupan.

“Lagu Bimbo merupakan sebuah inspirasi dan bisa dijadikan bahan perenungan diri,” kata Gus Ipul kepada wartawan usai sholat Jumat bersama Trio Bimbo yang dihadiri ratusan jamaan di Masjid Al Akbar, Surabaya.

Menurutnya, lagu Bimbo syarat akan makna kehidupan. Dimana, ibadah yang utama itu adalah ibadah yang di dalamnya berkaitan dengan kesalehan sosial, bukan semata ibadah untuk kepentingan pribadi. Misalnya, lagu Bimbo tentang anak yatim.

“Itukan mengingatkan kepada kita bahwa berbuat baik kepada anak yatim itu hadiahnya langsung surga dan akan berjalan dengan rosul di surga. Ini berbeda dengan haji misalnya, hadiahnya cuma surga tapi belum tentu bisa berjalan dengan Rosul di Surga,” paparnya.

Karena itu, Gus Ipul mengaku, sengaja mendatangkan Trio Bimbo untuk mengajaknya mengikuti konser bersama dalam rangka menyambut Ramadhan 1437 Hijriyah. Konser Ramadhan dengan Bimbo, akan digelar di Jatim Expo International pada Sabtu (21/5) sejak pukul 09.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB.

“Puasa itu bulan andalan umat Islam. Ini istimewa dan tentu harus dimanfaatkan dengan baik, Karenanya, kehadiran Bimbo kali ini sekaligus untuk mengajak umat Islam bisa merasakan momen menjelang kedatangan bulan puasa,” ujarnya.

Kehadiran Gus Ipul dan trio Bimbo dalam sholat Jumat, menjadikan suasana Masjid Al Akbar beda dengan ibadah sholat Jumat sebelumnya. Usai ibadah sholat Jumat, ratusan jamaah tak juga beranjak dari tempat duduknya. Padahal, sholat dan dzikir sudah dilakukan.

Meski cuma sebentar, tausiyah trio Bimbo dan Gus Ipul mampu memukau ratusan jamaah. “Saya hadir disini sengaja mengantarkan Bimbo di hadapan para jamaah semua,” kata Gus Ipul yang berdiri di depan para jamaah sesaat setelah Imam Sholat Jumat selesai membaca doa.

Setelah diperkenalkan satu-persatu, trio Bimbo secara bergantian menceritakan perjalanan spiritual mereka serta menyanyikan beberapa penggalan lagu ciptaan mereka. “Menjelang bulan puasa, sudah sepantasnya kita segera memperbaiki diri untuk menyambut datangnya Ramadhan,” kata Sam Bimbo.

Kebersihan hati, menurutnya harus segera dilakukan. Dia mencontohkan adanya seorang polisi di Malang yang terpaksa memulung demi memenuhi kebutuhan sehari-hari. “Polisi ini patut dicontoh karena dia tidak mau menerima uang suap. Dia memilih mencari yang halal meskipun harus memulung,” tuturnya. (Bmw)

JOIN THE DISCUSSION