Sambut HUT, Korem 084/Bhaskara Jaya Gelar Bhakti Sosial

Portaltiga.com – Korem 084/Bhaskara Jaya menggelar kegiatan baksos berupa donor darah, pengobatan gratis dan pembagian sembako yang digelar Aula Makorem Jalan Kertomenanggal, Kecamatan Gayungan, Surabaya.

Kasrem 084/Bhaskara Jaya, Letkol Arm Aprianko Suseno, S. Sos menjelaskan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang digelar Korem 084/Bhaskara Jaya dalam rangka menyambut HUT Korem 084/Bhaskara Jaya ke-53.

“Kebetulan tahun ini kita selenggarakan kegiatan bhakti sosial, ada tiga kegiatan yang pertama adalah pengobatan gratis, yang kedua adalah donor darah, dan yang ketiga adalah pembagian sembako kepada masyarakat yang kurang mampu,” jelasnya di sela acara, Selasa (30/07/2019).

Untuk kegiatan pembagian sembako, ia menjelaskan sebanyak 200 paket sembako berisi beras dan minyak goreng dibagikan gratis kepada masyarakat kurang mampu yang telah melalui sistem seleksi dari setiap kodim.

“Masing-masing Kodim sudah menyiapkan beberapa masyarakat di wilayahnya yang kurang mampu untuk dibawa kesini, kurang lebih 200 orang,” tuturnya.

Sedangkan untuk donor darah, Aprianko mentargetkan 400 orang anggota Korem 084/Bhaskara jaya dapat mendonorkan darahnya agar dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan medis.

Selain kegiatan bhakti sosial, Korem 084/Bhaskara Jaya berencana akan melakukan serangkaian kegiatan untuk memperingati hari jadi ke-53. Diantaranya adalah akan menggelar Karya bakti di Taman Makam Pahlawan 10 November, kemudian ziarah makam pahlawan, dan puncaknya adalah tasyakuran pada tanggal 6 Agustus 2019. (tea/tea)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION