portaltiga.com
Umum

Sambat Ke Kantor Dewan Tak Terima Bantuan Pemerintah, Anas Karno Langsung Beri Sembako

Portaltiga.com – Warga Kelurahan Pacar Kembang mengeluh kepada Anggota DPRD Surabaya. Warga tersebut mengaku telah mengajukan beberapa kali untuk mendapatkan bantuan sosial (Bansos) namun tak kunjung mendapatkan.

Sri Yuliwati warga Pacar Kembang Surabaya mengaku belum pernah mendapat bantuan dari pemerintah sama sekali, ia juga mengaku sudah sering mengajukan untuk mendapatkan bantuan.

“Saya sudah mengajukan beberapa kali agar dapat bantuan PKH atau BST, Sampai sekarang belum dapat bantuan apapun,” kata Ibu Sri Yuliwati warga Pacar Kembang Gang 12/32 Surabaya, Senin (02/08/2021).

Padahal, lanjut Sri, tetangga yang dekat rumahnya sudah mendapatkan bantuan baik itu BST ataupun PKH, dan bahkan Sri sudah mempertanyakan pengajuan bantuan tersebut.

“Saya sudah bolak balik ke kelurahan dan Dinsos untuk mempertanyakan pengajuan saya,” keluh Ibu Rumah Tangga itu.

Karena itu, Sri mendatangi kantor DPRD Kota Surabaya untuk menemui anggota DPRD Surabaya Anas Karno.

“Ya semoga Pak Anas bisa mencarikan solusinya agar bisa mendapatkan bantuan sosial,” harapnya.

Keluhan dari Sri bersama suaminya yang berprofesi sebagai tukang becak dan ber KTP Surabaya diterima oleh Wakil Ketua Komisi B, Anas Karno. Ia mengatakan akan membantu untuk mengajukan bantuan warga tersebut.

“Keluarga ini mengaku sudah kurang lebih 10 kali mengajukan bantuan namun belum mendapat sama sekali. Sebagai dewan kita akan membantu, kita akan mengecek dan juga menyampaikan ke Dinas Sosial (Dinsos) agar keluarga ini bisa mendapatkan bantuan,” ujarnya.

Anas juga memberikan bantuan paket sembako secara pribadi kepada keluarga tersebut dengan harapan bantuan tersebut bisa meringkankan bebannya.

Bukan pertama kali politisi PDIP itu membantu masyarakat yang membutuhkan. Sebelumnya, Anas juga membantu warga yang terpaksa menggadaikan kartu PKH nya untuk bertahan hidup di masa PPKM Darurat.

Anas juga mengaku selalu menyiapkan paket bantuan sembako di kendaraan pribadinya jika sewaktu-waktu ada masyarakat yang meminta bantuannya.

“Sebagai rasa kemanusiaan kita bantu, semoga bisa meringankan beban hidupnya,” pungkasnya. (tea/tea)