portaltiga.com
Headline Umum

Sahat Simanjuntak Kirim 2000 Paket Bantuan Korban Banjir Jember

Portaltiga.com – Bencana banjir Jember yang masih saja berlangsung hingga hari ini, terus mendapat perhatian khusus dari para petinggi di Jawa Timur. Salah satunya

Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Tua Simanjuntak. Wakil rakyat yang juga politisi Golkar ini meninjau langsung lokasi Banjir Jember, tepatnya di Dusun Teratai Desa Curah Nangka Kecamatan Tempur Rejo, Ahad (31/1/2021).

Berkunjung ke Jember Sekretaris Partai Golkar Jatim ini juga membawa 2000 paket bantuan untuk warga korban Banjir Jember yang seanjutnya langsung dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, yang secara simbolis diserahkan Sahat kepada warga dusun Teratai Desa Curah Nangka Kecamatan Tempur Rejo.

“Sebagai wakil rakyat dan pimpinan DPRD Jatim, kami menyampaikan keprihatinan yang dalam atas bencana banjir ini. Tentu harapannya kita bisa belajar dari apa yang terjadi disini sehingga bencana ini tidak terulang lagi. Sehingga masyarakat Jember khususnya di Ambulu dan Temourrejo ini tidak khawatir banjir akan datang lagi,” kata Sahat sela sela penyerahan bantuan sosial korban banjir Jember di Dusun Teratai, Desa Curah Nangka Kecamatan Tempurrejo Jember.

Sekitar 2000 paket bantuan sengaja di bawa oleh Sahat untuk membantu masyarakat yang sedang kesusahan karena bencana banjir ini. Harapannya kebutuhan kebutuhan yang agak sulit didapat karena kondisi yang porak poranda karena banjir bisa sedikit terpenuhi.

“Ini adalah sebuah sentuhan kecil dari kami. Untuk membantu masyarakat Jember yang membutuhkan. Tentu sentuhan yang lebih besar dan mendasar terus kami perjuangkan melalui komisi komisi yang ada di DPRD Jatim dan mendorong OPD OPD di Pemprov Jatim untuk membantu warga hingga bisa beraktifitas kembali seperti semula,”kata politisi yang juga penyuka olah raga tinju ini,” kata dia.

Sahat juga berterima kasih kepada pihak pihak yang sudah dengan cepat memberi bantuan untuk warga yang menjadi korban bencana, “Terima kasih untuk lembaga lembaga baik pemerintah maupun swasta yang punya kepedulian terhadap bencana banjir ini. Gubernur Jatim yang terus mengirim bantuan, TNI Polri serta BPBD, yang tanpa lelah terus membantu mobilitas warga yang membutuhkan termasuk dapur dapur umum yang tentu sangat berguna bagi warga,” ungkapnya.

Wakil rakyat 3 periode ini
secara khusus juga mengingatkan meski sedang mengalami banjir, protokol kesehatan selama pandemi ini tetap diterapkan.

“Saya harap protokol kesehatan benar benar dilaksanakan, teurtama jika ada orang dari luar yang datang ke sini saling menjaga dan mematuhi prokes, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Karena virus covid 19 itu ada. Virus itu nempel dibadan dan bisa masuk ke dalam tubuh karena kita berdekatan menempel dengan orang lain. Kita tidak tahu badan kita termasuk kuat atau tidak. Maka jangan bersentuhan dg orang lain. Saya sarankan setiap jam 9 sampai 11 pagi berjemur di Matahari untuk kuatkan imun kita,” kata Sahat berbagi tips mencegah peularan Covid.

Dalam kesempatan itu Sahat juga menyampaikan bantuan dari Partai Golkar Jatim untuk warga Tempurrejo Jember. “Sebagai pengurus dan kader Golkar kami mengumpulkan donasi untuk membantu masyarakat Jatim yang terkena bencana. Saat ini Jember kami utamakan karena kondisinya membutuhkan bantuan secepat mungkin dan dinilai cukup parah,” tambahnya. (wan/abi)

Related posts

Sahat Apresiasi Menu Dapur Umum PSBB

admin

PKS Warrior Hibur Korban Banjir

admin

Banjir Jember, PKS Gandeng Dinsos Jatim Dirikan Dapur Umum

admin