portaltiga.com
Umum

Sahat Apresiasi Dinas Kehutanan Jatim Raih Juara Lomba Wana Lestari

Portaltiga.com – Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Tua Simanjuntak mengapresiasi Dinas Kehutanan Pemprov Jatim yang menorehan prestasi lomba Wana Lestari tingkat Nasional tahun 2021.

Usai melakukan kunjungan koordinasi dengan Kepala Dinas Kehutanan Provinis Jatim Jumadi di kantor Dinas Kehutan Jl. Raya Juanda Sidoarjo, politisi Golkar Jatim ini mengungkapkan apresiasi atas prestasi tersebut.

Sekretaris DPD Golkar Jatim ini juga mengingatkan adanya konsekuensi atas capaian membanggakan ini.

“Berdasarkan UU no 23 tahun 2014 jo nomer 9 tahun 2015 kewenangan urusan kehutanan saat dilimpahkan kepada Pemerintah Provinsi. Ada konsekwensi dimana penyelenggaraan kehutanan dilaksanakan melalui rekonfigurasi pengelolaan lanskap hutan yang berkelajutan pada 3 pilar yaitu ekonomi, ekologi dan sosial. Butuh dukungan optimal untuk pembangunan gedung kantor yang baik dan layak untuk 10 cabang dinas dan 3 UPT. Maka dengan torehan ini sudah selayaknya mendapat dukungan dari Dewan agar bisa melaksankan tugasnya lebih baik dan harapan Ibu Gubernur agar Jatim bisa menjadi barometer nasional bidang Kehutanan bisa terwujud,” kata Sahat.

Sahat menjelaskan semua bisa terwujud jika sarana dan prasarana untuk melayani masyarakat hutan bisa tersediakan. “Misal mobilitas layanan kepada masyarakat seperti kendaraan untuk distribusi bibit. Sarana prasarana untu pengelolaan hutan konservasi tahura Raden Soerjo , seperti kendaraan patroli, APD pengendalian kebakaran hutan , dan kendaraan dan perlengkapan evakuasi korban pendakian. Disinilah sebagai anggota dewan Jatim kami melihat kesiapan baik dari sisi infrastruktur dan dukungan agar dinas kehutan Provinsi Jatim dari sisi sarana prasarana tempat gedung dan lain sebagainya perlu mendapatkan dukungan supporting,” pungkasnya.

Dinas Kehutanan Pemprov Jatim sukses menjadi juara umum Lomba Wana Lestari tahun 2021 berupa: Terbaik 1 katagori penyuluhan kehutanan PNS (menyisihkan 2842 penyuluh kehutanan ASN se Jatim, Terbaik 1 katagori kelompok tanai Hutan (menyisihkan 30.523 KTH se Indonesia) dan Terbaik 3 katagori Penyuluhan Kehutanan Swadaya Masyaraat dari 5394 PKSM nasional. (wan/abi)

Related posts

KPK Datangi DPRD Jatim, Sahat: Sinergi Positif

admin

Main Copot Bendera Golkar, Golkar Jatim Kecam Satpol PP Kota Surabaya

admin

Sukses Tekan Angka Covid-19 saat Lebaran, Sahat Salut Kinerja Gubernur dan Forkopimda Jatim

admin