Sah Bela Persebaya, Amido Balde Siap Turun Lawan Kalteng Putra

Portaltiga.com – Persebaya Surabaya akhirnya bisa bernafas lega, sebab penyerang asingnya, Amido Balde sudah disahkan oleh PT. Liga Indonesia Baru. Dia sudah bisa membela Green Force dalam lanjutan Shopee Liga 1 yang disiarkan Indosiar.

Artinya dalam pertandingan terdekat melawan Kalteng Putra pada pekan kedua Shopee Liga 1, mantan stiker Glasgow Celtic tersebut bisa menjadi andalan di lini serang. Urusan administrasi yang sempat menjadi hambatan, sudah beres.

”Semuanya, 28 pemain yang kita daftarkan sudah disahkan, artinya semuanya tidak ada masalah, termasuk Balde” kata pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman.

Kepastian tersebut tentu positif bagi Persebaya karena pada pertandingan sebelumnya menelan kekalahan dari Bali United. Tim kebanggaan Arek Suroboyo tersebut hanya mampu mencetak satu gol tanpa kehadiran penyerang murni.

Dikatakan Djanur, kabar disahkannya Amido Balde sebenarnya sudah diketahui sebelum pertandingan melawan Bali United. Namun, pemain yang juga berpaspor Portugal tersebut terlanjur ditinggal di Surabaya.

”Kebetulan gak dibawa dan kemudian mau disusulkan sudah mepet waktunya dan enggak mungkin,” Djanur menambahkan.

”Jadi waktu itu sudah bisa dikirim ke Bali. Artinya sebelum pertandingan melawan Bali dia sudah oke secara administrasi,” tandasnya. (bolanet/abi)

berita terkait

JOIN THE DISCUSSION