portaltiga.com
Headline Umum

Sadar Perubahan Zaman, Yayasan Barunawati Biru Surabaya Adakan Webinar Parenting

Portaltiga.com – Perubahan zaman semakin berkembang dengan pesat. Guna menghadapi hal itu, orang tua perlu memberikan arahan dalam mendidik anak agar dapat bersaing dalam menjalani kehidupannya di masa mendatang.

Untuk mempersiapkan hal itu, Yayasan Barunawati Biru Surabaya kembali menggelar webinar parenting bersama orang tua/wali murid dari TK, SD, SMP, SMA, SMK, hingga Stiamak yang merupakan unit Yayasan Barunawati Biru Surabaya.

Mengangkat tema ‘Mengantar Anak Siap Hidup Di Zamannya’ webinar parenting kali ini menghadirkan pembicara dari Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya Drs. Supomo, MM, dan Sekretaris Yayasan Barunawati Biru Surabaya Nur Hidayat.

Sekretaris Yayasan Barunawati Biru Surabaya Nur Hidayat mengatakan, anak-anak saat ini perlu dipersiapkan dalam menghadapi perubahan zaman yang semakin cepat.

“Kita tahu eranya sekarang sudah 4.0 bahkan nanti sudah 5.0, jadi era-era dimana mereka membutuhkan kehandalan dalam hal keyakinan hidupnya dan keimanannya, kemudian juga tentang ilmu pengetahuannya,” jelasnya, Minggu (30/05/2021).

Sehingga, orang tua pun perlu dilibatkan untuk membimbing anak selain ilmu yang diberikan oleh guru di sekolah. Hal ini dikarenakan, keberhasilan seorang anak tidak dapat dilepaskan dari bagaimana orang tua  memberikan edukasi yang baik.

“Maka orang tua harus diajak bersama-sama agar mereka juga dirumah itu mensuport anak-anak,” ungkapnya.

Apalagi di masa pandemi ini sekolah hanya menjadi sarana pendukung dalam membentuk karakter siswa. Berbeda jika nantinya digelar sekolah tatap muka. Dimana siswa akan lebih banyak berinteraksi dengan guru-guru di sekolah yang tentunya dapat membuat anak lebih fokus dalam menerima pendidikan seperti yang dilakukan di Yayasan Barunawati Biru Surabaya.

Webinar parenting ini pun mendapat apresiasi dari Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya Drs. Supomo MM yang juga menjadi pembicara dalam webinar tersebut.

Supomo menaruh harapan terhadap Yayasan Barunawati Biru Surabaya jika nantinya sekolah tatap muka dimulai,mampu menjadi pelopor dimulainya kembali sekolah tatap muka.

“Saya berharap Yayasan Barunawati menjadi pelopor nanti ketika ada sekolah tatap muka dengan menyiapkan segenap indikator yang harus disiapkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Pendidikan dan Pengajaran, Novarina Nurul Kusumawardani, S.Pd.,MM. mengatakan, Yayasan Barunawati Biru Surabaya mengaku telah jauh-jauh hari siap untuk menggelar sekolah tatap muka sesuai dengan protokol kesehatan.

“Insyaallah Sekolah Barunawati siap menjadi sekolah pelopor sekolah tatap muka sesuai dengan arahan pak Pomo tadi,” katanya.

Untuk diketahui, kegiatan webinar parenting ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan Yayasan Barunawati Biru Surabaya bagi orang tua/wali murid yang digelar sejak bulan Oktober 2020 lalu dalam rangkaian Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Dalam masa PPDB tahun 2021-2022 Yayasan Barunawati Biru Surabaya juga masih membuka kuota bagi orang tua yang ingin mendaftarkan anaknya agar memperoleh pendidikan terbaik. Kemudahan dalam mendaftar juga diberikan Yayasan Barunawati Biru Surabaya. Salah satunya adalah dengan membuka pendaftaran secara online melalui website resmi Yayasan Barunawati Biru Surabaya.

“Karena pandemi kita juga meminimalisir tatap muka, maka kita sediakan website untuk melakukan pendaftaran,” kata Ketua PPDB Sekolah Barunawati, Ikwanul Kirom, S.Pd.I.,M.Pd. (tea/tea)

Related posts

Peringati Hari Cuci Tangan, Yayasan Barunawati Siap Gelar Kegiatan Belajar Mengajar Tatap Muka

admin

Pemkot Surabaya Gelar Simulasi Sekolah Tatap Muka

admin

Kantin Sekolah Sumber Nutrisi Siswa, Bukan Sumber Penyakit

admin